Breaking News:

Berita Kriminal

Dua Pemuda Ditangkap Polisi, Simpan Sabu Seberat 4,14 Gram  

Diduga sebagai pengedar sabu, dua pemuda di Lingkungan Nelayan II Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (12/11/2022), ditangkap polisi.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka meringkus pengedar Narkoba jenis sabu, Sabtu (12/11/2022).(Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua pemuda di Lingkungan Nelayan II Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (12/11/2022), ditangkap polisi. Keduanya masing-masing bernama Gunawan Saputra alias Cabik (19) dan Maulana Abi Basra alias Basra (19). Dua orang ini disergap Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka karena diduga terlibat dalam bisnis peredaran Narkoba jenis sabu.

Pada tangan kedua tersangka diamankan dua paket ukuran sedang butiran halus diduga Narkoba jenis sabu seberat 4,14 gram. "Keduanya diduga sebagai pengedar Narkoba jenis sabu. Saat ini kita amankan di Polres Bangka," kata Kasat Narkoba Polres Bangka, Iptu Deni Wahyudi, Sabtu (12/11/2022).

Setelah mendapatkan informasi masyakarat terkait peredaran Narkoba jenis sabu di seputaran Paritpekir Sungailiat Bangka, Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka membekuk Gunawan Saputra alias Cabik.

Disaksikan kepala lingkungan setempat, dilakukan penggeledahan badan dan sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Hasil penggeledahan ditemukan satu bungkus plastik strip bening berisi butiran halus diduga sabu. 

Sementara itu handphone milik Cabik juga ikut diamankan. Berdasarkan keterangan Cabik, ia mendapatkan sabu melalui cara membeli pada seeorang bersama rekannya Basra.

Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka kemudian meminta Cabik menghubungi rekannya tersebut untuk datang ke lokasi. Tak lama kemudian Basra datang dan tak menduga rekannya itu sudah dibekuk.

Saat Basra datang, Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka langsung menangkapnya. Handphone Basra juga diamankan polisi namun saat digeledah tak ditemukan Narkoba.

Saat diinterogasi Basra mengaku ia memang membeli sabu bersama rekannya tersebut. Keduanya mengaku ada menyimpan sabu lainnya di rumah kakek Gunawan di Lingkungan Nelayan II Sungailiat Kabupaten Bangka.

Saat itulah Tim Gradak membawa keduanya untuk mengambil barang bukti Narkoba yang dimaksud.  Disaksikan Ketua RT setempat didapati satu paket besar sabu di kediaman kakek Gunawan.

Tak hanya itu saja Tim Gradak juga mengamankan sepeda motor yang mereka gunakan untuk membeli sabu. Keduanya kemudian diamankan ke Polres Bangka bersama barang bukti dua paket sabu yang diamankan seberat 4,14 gram dan barang bukti lainya berupa  handphone dan 1 motor.

Keduanya dijerat Pasal 114 Ayat 1 jo 132 Ayat 1 atau Pasal 112 Ayat 1 jo 132 Ayat 1 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 RI tentang narkotika.  "Keduanya menjual narkotika jenis sabu di Wilayah Sungaliat. Saat ini kita masih melakukan pengembangan," kata Kasat. ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

 


 


 
 
 
 
 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved