Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Dua Nama Cawabup Bangka Tengah Sudah Diserahkan ke Bupati, Mehoa Desak Segera Disampaikan ke DPRD

Pengganti Antar Waktu (PAW) Wabup Bangka Tengah menyerahkan dua nama Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bateng kepada Bupati, Rabu (16/11/2022).

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pagi-pagi sekali tim koalisi Pengganti Antar Waktu (PAW) Wabup Bangka Tengah menyerahkan dua nama Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bangka Tengah kepada Bupati, Rabu (16/11/2022) sekira pukul 07.30 WIB.

Penyerahan itu dilakukan oleh Ketua Tim Koalisi PAW Wabup Bangka Tengah, Suwarno didampingi Sekretarisnya, Firmansyah dan staf lainnya langsung kepada Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

"Jadi tadi beliau (bupati-red) hari ini baru bisa menerima (penyerahan nama dua cawabup) jam setengah 8 tadi dan memang tidak semuanya (koalisi) hadir," kata Suwarno saat dihubungi Bangkapos.com.

Baca juga: Kajari Pangkalpinang Tepis Bantah Anak Buahnya Main Proyek: Ada Pengusaha Bawa Nama Pejabat Adhyaksa

Baca juga: Honorer Pangkalpinang Kena Kasus Narkoba, Ternyata Pecandu Narkoba Punya Ciri-ciri Seperti ini

Disampaikannya, adapun berkas yang diserahkan tersebut adalah surat penyampaian dua nama cawabup serta berita acara yang ditandatangani oleh tujuh partai koalisi.

"Untuk kelengkapan lainnya tidak ada, karena itu nanti dilengkapi di dewan (DPRD Bangka Tengah--red) sesuai dengan aturan yang berlaku," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Suwarno menyebutkan bahwa Bupati Bangka Tengah telah memberikan tanda tangannya dengan kapasitas sebagai Ketua Partai Golkar Bangka Tengah.

Lanjut Suwarno, setelah dilakukan proses penyerahan dua nama tersebut, saat ini tugas dari tim koalisi bisa dikatakan sudah selesai.

"Saat ini artinya secara administrasi tugas kami sudah selesai. Selanjutnya segala sesuatunya tergantung di Bupati. Kita berharap sih semoga proses ini bisa selesai secepatnya," ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa mengatakan bahwa pihaknya (DPRD Bangka Tengah-red) menunggu surat masuknya dua nama cawabup tersebut.

"Sebaiknya sebelum kami jadwal Badan Musyarawah (Banmus) untuk menyusun jadwal bulan Desember," ungkap Me Hoa.

Pasalnya, setelah surat tersebut masuk ke DPRD, masih ada beberapa tahapan-tahapan yang perlu dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, termasuk membentuk panitia.

Baca juga: Kisah Rara Nikah di Usia Muda, Sering diperlakukan Kasar Oleh Suami Hingga Berujung Cerai

Baca juga: Hari Pertama Grand Opening di Kota Pangkalpinang, Richeese Factory Diserbu Pembeli, Antrean Ramai

Menurutnya, perihal kursi Wakil Bupati Bangka Tengah ini adalah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bangka Tengah itu sendiri.

"Selaku Ketua DPRD, saya tentunya berharap agar proses ini dilakukan dengan cepat. Kalau sudah sampai di DPRD, kami akan mengeksekusinya dengan tepat, efektif dan efisien waktu," tegasnya

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved