Breaking News:

NAIK! Segini Gaji PPS, PPK, KPPS hingga Linmas untuk Pemilu 2024

Kenaikan gaji PPS, PPK, KPPS hingga Linmas bahkan ada yang mencapai 150 persen dibandingkan dengan gaji sebelumnya, terutama untuk KPPS

Penulis: Dedy Qurniawan CC | Editor: Dedy Qurniawan
Tribun Sumsel
Ilustrasi NAIK! Segini Gaji PPS, PPK, KPPS hingga Linmas untuk Pemilu 2024 

BANGKAPOS.COM – Kabar gembira buat para penyelenggara pemilu di tingkat bawah, khususnya Panitia Pemunngutan Suara ( PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilu 2024 mendatang.

Pasalnya ada ke naikan gaji untuk para PPS dan PPK ini.

Ke naikan gaji PPS dan PPK ini diketahui berlaku secara nasional.

Rincian ke naikan gaji PPS dan PPK sesuai jabatannya bisa disimak hingga akhir artikel ini.

Di Pangkalpinang, Bangka Belitung misalnya,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat memastikan pemerintah telah memutuskan untuk me naikan honor badan Ad hoc atau penyelenggara pemilihan di level bawah ini pada Pemilu 2024 mendatang.

Anggota KPU Kota Pangkalpinang Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Ruslan mengatakan, KPU Republik Indonesia sendiri telah menerima surat dari Kementerian Keuangan terkait dengan penganggaran. Satu di antaranya yakni honor badan Ad hoc.

“Untuk menunjang kinerja badan Ad hoc, KPU RI sendiri sudah me naikkan honorarium mereka,” kata dia kepada Bangkapos.com usai memberikan sosialisasi di Kecamatan Pangkalbalam, Kamis (17/11/2022).

Ruslan memaparkan, ada beberapa alasan honor badan Ad hoc di naikan. Hal ini berkaca dari Pemilu pada tahun 2019 yang lalu.

Banyak korban berjatuhan sehingga timbul rasa jera terutama di tingkat kelompok penyelenggara pemungutan suara atau K PPS.

Menurutnya, ke naikan honorarium badan Ad hoc sendiri mencapai 150 persen dibandingkan dengan sebelumnya terutama untuk K PPS.

Tak hanya itu, honor Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK juga naik.

Khusus ketua PPK mereka akan diberikan honor Rp2,5 juta.

Kemudian anggota PPK Rp2,2 juta,

Sekretaris PPK Rp1,85 juta dan anggota Sekretariat Rp1,3 juta.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved