Breaking News:

Berita Kriminalitas

Jangan Ragu Lapor Jika Ada Aksi Kejahatan, Polres Pangkalpinang Jamin Keamanan Identitas Pelapor

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono memastikan pihaknya, akan melindungi identitas masyarakat atau pelapor.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
bangkapos.com
Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono memastikan pihaknya, akan melindungi identitas masyarakat atau pelapor yang menginformasikan adanya tindak pidana kejahatan.

"Pastinya ada prosedur kita akan lindungi identitasnya karena informasi itu jarang kita dapatkan dari masyarakat, karena mungkin khawatir dengan keluarganya apabila melapor malah jadi target para pelaku narkoba," ungkap AKBP Dwi Budi Murtiono, Jum'at (18/11/2022) kepada Bangkapos.com.

Baca juga: Briptu Juntak Bujuk Istri Tersangka Narkoba, Korban Diiming-iming Hukuman Suami Diringankan

Baca juga: Waspada Bencana Hidrometeorologi, Pemkab Bangka Selatan Bersama Forkopimda Gelar Apel Kesiapsiagaan

Perwira melati dua ini mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu atau pun takut, untuk melapor ke pihak aparat kepolisian.

Selain dapat menginformasikan melalui call center 110 ataupun 08127173134, masyarakat juga bisa mendatangi langsung kantor Polres Pangkalpinang untuk memberikan informasi.

"Tentunya bisa berkoordinasi dengan pihak kepolisian di kantor kepolisian, melalui kasat bila ada indikasi tetangganya atau di lingkungannya sering jadi tempat transaksi atau tindak kejahatan lainnya," ucapnya.

Sementara itu diketahui sebelumnya, terdapat tiga oknum honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang yang terjerat kasus narkoba.

Ketiganya yakni Kaindra Deni (26) dan Iqbal (24) anggota Sat Pol PP yang ditangkap, pada Rabu (9/11/2022) sekitar pukul 21.30 di Jalan Kampung Melayu, Kota Pangkalpinang dengan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,3 gram.

Selain itu, honorer Dinas PUPR Kota Pangkalpinang Dendi Salwandi (20) yang ditangkap saat mengikuti pamannya menjual sabu pada Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 23.30 WIB lalu di jalan Air Selan, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang.

Baca juga: Organisasi Profesi Kesehatan di Bangka Belitung ini Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law Kesehatan

Saat dilakukan penggeledahan oleh Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak tujuh plastik dengan berat 2,15 gram.

"Untuk hasil pengembangan kasus, di November memang terdapat tiga honorer. Keterkaitan mereka dengan peredaran memang masih kita dalami sejauh mana, sejauh ini untuk menyebar di lingkungan Pemkot masih kita dalami apakah mempengaruhi pelayanan atau tidak," tegasnya.

Dwi Budi Murtiono juga mengimbau kepada seluruh instansi untuk tidak segan memberikan sanksi tegas bila ada kedapatan yang bermain dalam bisnis narkotika.

"Sangat disayangkan masih ada peredaran narkoba di lingkungan kita, tentunya kita harus awasi untuk menghindari peredaran narkoba hingga membuat lingkungan bersih narkoba dapat kita wujudkan bersama-sama," harap Dendi.

( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved