Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kehadiran Richeese Factory di Kota Pangkalpinang Sumbang Investasi Sebesar Rp3,3 Miliar

hadirnya gerai makanan atau ritel-ritel modern di Kota Pangkalpinang menambah nilai investasi, hingga menambah lapangan pekerjaan

Penulis: Sela Agustika | Editor: Iwan Satriawan
Bangkapos.com/Sela Agustika
Gerai Richeese Factory di Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kehadiran gerai makan Richeese Factory atau PT. Richeese Kuliner Indonesia di Pangkalpinang ini turut menyumbang investasi kuramg lebih sebesar Rp 3,3 miliar.

Keberadaan gerai ini memberikan dampak positif bagi perekonomian dan warna baru di Kota Pangkalpinang, terutama penyerapan tenaga kerja lokal. 

Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Amrah Sakti mengungkapkan, hadirnya gerai makanan atau ritel-ritel modern di Kota Pangkalpinang menambah nilai investasi, hingga menambah lapangan pekerjaan bagi warga Provinsi Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang.

Unggahan Richeese Factory Pangkalpinang di Instagram
Unggahan Richeese Factory Pangkalpinang di Instagram (Instagram Richeese Factory Pangkalpinang)

Bahkan ia menyebut, sesuai amanat dari pemerintah pusat maka,  kehadiran gerai tersebut diharapakan dapat menjalin kemitraan dengan pelaku usaha yang ada di Kota Pangkalpinang. 

"Kemitraan ini akan memberikan multiplier effects kepada masyarakat lokal dengan hadirnya investasi perusahaan besar di daerah. Bagi UMKM itu sendiri, manfaat yang dirasakan akan memacu kualitas produk serta membuka peluang UMKM untuk naik kelas," ungkap Amrah kepada Bangkapos.com, Jumat (18/11/2022).

Dikatakan Amrah, dalam perizinan buka usaha, pihaknya juga telah mempermudan proses perizinan bagi gerai atau ritel-ritel yang ingin membuka usaha di Kota Pangkalpinang sesai dengan syarat yang telah ditentukan.

Tak hanya itu melalui program yang telah diluncurkan pihaknya juga menawarkan pemberian insentif penanaman modal dan kemudahan penanaman modal kepada pelaku usaha yang ingin ber investasi di Kota Pangkalpinang.

" PT. Richeese Kuliner Indonesia belum memanfaatkan program Senada dan Handal di Kota Pangkalpinang. Sesuai Peraturan Daeran No. 15 Tahun 2019 tentang pemberian insentif dan pemberian kemudahan penanaman modal, program tersebut memberikan insentif bagi para perusahaan/pelaku usaha seperti, pengurangan pajak daerah, serta pengurangan dan pembebasan retribusi daerah," jelas Amrah.

Ia mengimbauan bagi perusahaan atau pelaku usaha yang ingin memanfaatkan Program Senada dan Handal ini agar dapat mengajukan permohonan melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved