Breaking News:

Berita Kriminal

Ternyata Penumpang Mobil Travel Ini Bawa Puluhan Kilogram Ganja, Tim Temukan Uang dan Pisau Kecil

Puluhan kilogram narkotika jenis ganja kering berhasil diamankan. Tim Gabungan BNNP Babel dan Polsek Bukitintan, juga menangkap terduga pelakunya

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Fery Laskari
istimewa
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung, dibackup Jajaran Polsek Bukitintan, meringkus satu orang bandar narkotika jenis ganja lintas provinsi. (Ist/BNNP Babel) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Puluhan kilogram narkotika jenis ganja kering berhasil diamankan. Bersama barang bukti, Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung (Babel) dan Jajaran Polsek Bukitintan, juga menangkap terduga pelaku yang tercatat sebagai Warga Ampui, Kecamatan Pangkalbalam Pangkalpinang, Jumat (18/11/2022).   

Berikut kronologis penangkapan berdasarkan keterangan Kepala BNNP Babel, Brigjen (Pol) Muttaqien, Jumat (18/11/2022). 

Menurut Muttaqien, puluhan kilogram ganja tersebut dipasok pelaku dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) melalui jalur laut Pelabuhan Tanjung Api-api menuju Pelabuhan Tanjungkalian Muntok Bangka Barat (Babar).

Kemudian pelaku ditangkap dalam perjalanan, dalam mobil travel yang membawanya di Jalan Raya Desa Kace, Kecamatan Mendobarat Bangka.

"Sebelumnya kami mendapat informasi akan adanya pengiriman ganja ke Wilayah Pangkalpinang. Dari informasi itu anggota di backup Polsek Bukitintan, disebar. Sebagian lagi melakukan pembuntutan terhadap mobil yang ditumpangi pelaku. Sewaktu memasuki Wilayah Kace, tim melakukan pencegatan," kata Muttaqien.

Setelah itu, tim melakukan pemeriksaan dan penggeledahan barang bawaan terhadap seorang penumpang mobil travel yang dicurigai merupakan sindikat pengedar Narkoba antar provinsi.

"Dari hasil penggeledahan barang bawaan pelaku ditemukan belasan paket ganja kering siap edar," katanya.

Hasil penggeledahan terhadap penumpang tersebut, tak hanya ditemukan 14 paket besar ganja seberat puluhan kilogram, namun petuga menemukan barang bukti lain.

Di dalam tas terduga pelaku, yang awalnya masih dalam keadaan terkunci gembok petugas menemukan benda lainnya termasuk sejumlah uang tunai dan dompet. Penggeledahan ini disaksikan oleh perangkat desa setempat.

"Saat diamankan tas dalam keadaan terkunci dengan gembok, lalu pas dibuka ternyata isinya 14 paket ganja ukuran besar. Tim kemudian melakukan pengembangan lebih lanjut," katanya.

"Saat melakukan penggeledahan juga ditemukan sebilah pisau kecil milik pelaku, untuk motifnya masih kami dalami," tambah Muttaqien. ( Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved