Breaking News:

Dua Tahun Bupati Purwakarta Anne Ratna Mengaku Tak Dapat Nafkah Batin dari Dedi Mulyadi

Alasan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menggugat cerai Dedi Mulyadi diantaranya karena sudah dua tahun tidak mendapat nafkah batin.

Editor: fitriadi
Kolase Tribun
Alasan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menggugat cerai Dedi Mulyadi diantaranya karena sudah dua tahun tidak mendapat nafkah batin. 

BANGKAPOS.COM, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengungkapkan ada tiga poin materi gugatan cerainya terhadap anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

Satu di antara materi gugatan tersebut adalah soal dirinya sejak 2020 tidak pernah mendapat nafkah lahir dan batin dari suaminya itu.

Poin gugatan cerai ini disampaikan Anne Ratna pada sidang kelima kasus gugatan cerainya di Pengadilan Agama Purwakarta pada Rabu (16/11/2022).

"Jadi semenjak tahun 2020, suami saya tidak pernah memberi nafkah lahir dan batin kepada saya. Untuk nafkah lahir tahu lah yah seperti kebutuhun materi yang terlihat dan lainnya," ungkap Anne Ratna dikutip dari TribunJabar.id.

Baca juga: Sudah Tak Sabar Ingin Ganti Panggilan, Bupati Purwakarta Minta Disapa Neng Anne Saja

Menurutnya kebutuhan batin yang diberikan oleh suami tidak hanya sebatas urusan ranjang, namun juga perlindungan dan memberi rasa nyaman.

"Sedangkan untuk kebutuhan batin itu, bukan hanya sebatas urusan kasur. Tapi lebih daripada itu, hal yang penting adalah bagaimana seorang istri harus dihormati, dihargai, dilindungi, dan kemudian diperhatikan dan juga disayangi dan ada rasa aman dan nyaman," imbuhnya.

Sidang perceraian antara Dedi Mulyadi dengan Anne Ratna Mustika telah memasuki sidang kelima.

Sidang yang berlangsung di Pengadilan Agama (PA) Purwakarta telah memasuki agenda pembacaan materi gugatan cerai.

Sebelumnya, empat kali sidang perceraian dengan agenda mediasi sudah dilakukan namun tidak menemui kesepakatan antara keduanya.

Diketahui, gugatan cerai Anne Ratna diajukan pada 19 September 2022.

Anne Ratna mengaku mengalami kekerasan verbal

Setelah menjalani sidang perceraian kelima, Anne Ratna menjelaskan ada beberapa perbedaan yang membuatnya sering berselisih dengan Dedi Mulyadi.

"Materi gugatan saya selama beberapa tahun mengalami permasalahan, yaitu perselisihan dan cekcok serta perbedaan prinsip dari rumah tangga. Dari situlah terjadi cekcok dan terus menerus ya akhirnya gugatan cerai," jelasnya.

Selain itu, ia menyebut ada KDRT secara verbal yang dilakukan oleh Dedi Mulyadi saat menjalani rumah tangga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved