Breaking News:

Presiden FIFA Gianni Infantino Ungkap 'Kemunafikan' Eropa yang Banyak Menyerang Qatar

Presiden FIFA Gianni Infantino percaya ada kemunafikan atas sikap Eropa terhadap tuan rumah Piala Dunia Qatar dan nilai-nilainya.

Penulis: Teddy Malaka CC | Editor: Teddy Malaka
AFP/ Fabrice
Presiden FIFA Gianni Infantino 

BANGKAPOS.COM - Presiden F IFA Gianni Infantino percaya ada kemunafikan atas sikap Eropa terhadap tuan rumah Piala Dunia Qatar dan nilai-nilainya.

Banyak yang telah dibuat di dunia barat tentang catatan Qatar tentang hak asasi manusia, hak LGBT dan perlakuan pekerja, namun Infantino melakukan serangan balasan dengan pidato yang agak aneh.

"Saya pikir atas apa yang telah dilakukan orang Eropa selama 3.000 tahun terakhir, kita harus meminta maaf untuk 3.000 tahun ke depan sebelum mulai memberikan pelajaran moral kepada orang-orang," katanya di Doha.

"Hari ini saya merasa Qatar. Hari ini saya merasa Arab. Hari ini saya merasa Afrika. Hari ini saya merasa gay. Hari ini saya merasa cacat. Hari ini saya merasa menjadi pekerja migran.

"Tentu saja saya bukan orang Qatar, saya bukan orang Arab, saya bukan orang Afrika, saya bukan gay, saya tidak cacat. Tapi saya merasa seperti itu, karena saya tahu apa artinya didiskriminasi, diintimidasi, sebagai orang asing di negara asing. Sebagai seorang anak saya diintimidasi - karena saya memiliki rambut merah dan bintik-bintik, ditambah lagi saya orang Italia, jadi bayangkan saja."

Infantino kemudian tampak membela skema pekerja migran Qatar, bahkan menyarankan agar Eropa dapat mengikuti strategi serupa.

"Lalu apa yang kamu lakukan? Kamu mencoba terlibat, berteman. Jangan mulai menuduh, berkelahi, menghina, kamu mulai terlibat. Dan inilah yang seharusnya kita lakukan.

“Jika Eropa benar-benar peduli dengan nasib para pemuda ini, Eropa dapat melakukan seperti yang dilakukan Qatar , membuat beberapa saluran hukum, di mana setidaknya sejumlah, persentase dari para pekerja ini dapat datang.

"Turunkan pendapatan tetapi beri mereka harapan, beri mereka masa depan. Ini berarti kita tidak boleh menunjukkan apa yang tidak berhasil, di sini di Qatar juga, tentu saja, ada beberapa hal yang tidak berhasil yang perlu diperbaiki." ditujukan.

" Pelajaran moral ini memberi, sepihak, itu hanya kemunafikan ."

(*)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved