Breaking News:

Choirul Demaka Resmi Pimpin ISBA Yogyakarta Periode 2022-2024, Lakukan Revitalisasi Kepengurusan

Ya kedepannya nanti ISBA Yogyakarta akan melakukan revitalisasi kepengurusan sekaligus keanggotaannya. Kami akan berusaha dan berupaya

Penulis: Adi Saputra | Editor: Iwan Satriawan
Ist/ISBA Yogyakarta
Ketua ISBA Yogyakarta bersama pengurus hingga anggota melakukan foto bersama, usai pelantikan di asrama ISBA Yogyakarta, Minggu (20/11/2022) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Choirul Demaka pegang tongkat Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka (ISBA) Yogyakarta periode 2022-2024 mendatang.

Ia dilantik sebagai ketua ISBA bersama pengurus periode 2022-2024  di Asrama ISBA Jalan Ibu Ruswo no.17 Yudonegara, Minggu (20/11/2022).

Ketua ISBA Yogyakarta Choirul Demaka kepada Bangkapos.com mengungkapkan, pelantikan pengurus baru bertujuan untuk merangkul semua mahasiswa yang ada di Yogyakarta asal Bangka.

"Ya kedepannya nanti ISBA Yogyakarta akan melakukan revitalisasi kepengurusan sekaligus keanggotaannya. Kami akan berusaha dan berupaya merangkul semua kawan-kawan mahasiswa asal Bangka yang ada di Yogyakarta," kata Choirul, Minggu (20/11/2022).

"Terutama untuk saling bergandeng tangan dalam menuntut ilmu di Yogyakarta, serta menyerap ide-ide inovatif dari kawan-kawan dalam rangka menyumbangkan pikiran-pikiran untuk kemajuan Bab yang kita cintai," tambahnya.

Lebih lanjut Choirul menyebutkan dengan adanya ISBA Yogyakarta ini, kedepan kawan-kawan dari Bangka akan berkumpul untuk bertukar pikiran dalam menuangkan pikiran untuk daerah.

"Harapan kami nanti ISBA Yogyakarta ini hidup, sehingga kawan-kawan yang dari Bangka ingin berkumpul untuk tukar pikiran bisa datang ke asrama ISBA Yogyakarta terutama demi kepentingan bersama," sebut Choirul.

Hal senada diungkapan Ahmad Habibi mantan ketua ISBA periode 2013-2015,  yang turut hadir dalam pelantikan ISBA tersebut menaruhkan harapan bagi pengurus baru agar menjaga kekompakan sesama orang Bangka.

"ISBA dulu, sekarang dan yang akan datang memiliki warna serta dinamika yang berbeda. Dari proses yang harus dilalui itulah nanti ISBA akan melahirkan tokoh-tokoh terbaik sebagaimana senior-senior kita yang ada di Babel sekarang," ungkap Habibi.

Tugas utama ISBA ialah menghimpun sekaligus menjaga silahturahmi, semua anggota dalam rangka persamaan dan perjuangan senasib dalam menutut ilmu di Kota Pelajar ini.

Selain itu Ahmad Habibi pun berpesan kepada semua pengurus maupun anggota ISBA Yogyakarta, untuk menjaga nama baik Babel di Yogyakarta.

"Harapan saya di wadah yang besar ini, mampu mencetak mahasiwa yang berkarakter, berintegritas dan berjiwa sosial dengan wawasan intelektualitas mendalam. Sehingga melahirkan pokok-pokok pikiran yang sekiranya bisa disampaikan ke Pemda maupun Pemprov," harapnya.

Setelah dilakukan pelantikan kepengurusan baru, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi publik yang diisi oleh salah satu mahasiswa asal Babel yang sedang menyelesaikan gelar Doktor.

Lalu dilanjutkan dengan ramah tama antar pengurus yang baru dilantik untuk menambah keakraban antar mahasiwa. (Bangkapos.com/Adi Saputra).

 

 


Caption : Ketua ISBA Yogyakarta bersama pengurus hingga anggota melakukan foto bersama, usai pelantikan di asrama ISBA Yogyakarta, Minggu (20/11/2022) (Ist/ISBA Yogyakarta).

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved