Breaking News:

Arab Saudi

Siapa Amal Shuqair? Wakil Menteri untuk Beasiswa di Kementerian Pendidikan Arab Saudi

Siapa Amal Shuqair? Wakil Menteri untuk Beasiswa di Kementerian Pendidikan Arab Saudi

Penulis: Evan Saputra CC | Editor: Evan Saputra
SPA
Amal Shuqair, wakil menteri untuk beasiswa di Kementerian Pendidikan Saudi 

BANGKAPOS.COM - Siapa Amal Shuqair? Wakil Menteri untuk Beasiswa di Kementerian Pendidikan Arab Saudi

Amal Shuqair baru-baru ini ditunjuk sebagai wakil menteri untuk beasiswa di Kementerian Pendidikan Saudi, yang bertanggung jawab untuk mempersiapkan program beasiswa Kerajaan dan mengawasi pelaksanaannya.

Tanggung jawab utamanya meliputi menyiapkan dan memperbarui kebijakan, peraturan, sistem, dan kontrol yang mengatur proses pendaftaran dan pengiriman siswa untuk belajar di luar negeri, meninjau negara penerima beasiswa, dan merekomendasikan pembaruan sesuai dengan tujuan program.

Baca juga: Masjid Al Ghamama di Madinah Arab Saudi, Tempat Terakhir Nabi Muhammad Melakukan Sholat Idul Fitri

Baca juga: Pantai Duqm, Tujuan Wisata Populer di Tabuk Arab Saudi

Ia juga merencanakan kemitraan dengan organisasi internasional untuk meningkatkan beasiswa dan mengawasi pelaksanaannya, merancang program yang sesuai dengan tujuan nasional, menerapkan prosedur terkait urusan beasiswa mahasiswa, dan mempelajari aplikasi.

Amal Shuqair, wakil menteri untuk beasiswa di Kementerian Pendidikan Saudi
Amal Shuqair, wakil menteri untuk beasiswa di Kementerian Pendidikan Saudi (SPA)

Sebelum posisinya saat ini, Shuqair menjabat sebagai asisten wakil menteri untuk pengembangan klasifikasi di Kementerian Kota, Urusan Pedesaan, dan Perumahan mulai April 2020.

Selama menjabat, ia membantu mengajukan proposal pengembangan dan peraturan ke wakil, dan mengawasi kemajuan bisnis, proses, prosedur, dan layanan yang diberikan dalam administrasi umum, menindaklanjuti fasilitas, dan memantau kualitas proyek.

Ia juga menjadi anggota sekretariat panitia penyelenggara akomodasi tenaga kerja selama pandemi COVID-19.

Dia bergabung dengan program e-government, Yesser, dari 2019 hingga 2020 sebagai penasihat senior, di mana dia membantu merancang dan mengimplementasikan strategi transformasi digital dan mengawasi implementasi inisiatif dan produk e-government untuk program Vision 2030.

Pada tahun 2018, dia adalah penasihat strategis dan perencanaan di Federasi Keamanan dan Pemrograman Siber Saudi untuk membangun dan merancang strategi federasi dan rencana operasional.

Dari tahun 2017 hingga 2018, ia adalah penasihat wakil menteri dan direktur umum nasionalisasi sektoral dan program ketenagakerjaan perempuan di Kementerian Tenaga Kerja dan Pembangunan Sosial.

Shuqair memperoleh gelar sarjana dalam bidang ilmu komputer dari King Saud University pada tahun 2000, gelar master dalam bidang teknik industri dari University of Central Florida pada tahun 2011, dan gelar Ph.D. teknik komputer pada tahun 2015.

Baca juga: Masjid Al Qiblatain di Madinah Arab Saudi, Saksi Perpindahan Kiblat

Baca juga: Inilah Masjid Sayed Al Shuhada, Saksi Sejarah Pertempuran Uhud di Madinah Arab Saudi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved