Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Latih Mental dan Jam Terbang, Atlet Muda Selawang Segantang Archery Ikuti Scoring Day

Sebanyak 4 orang atlet muda dari Bangka Tengah yang tergabung dalam Selawang Segantang Archery (SeSary) ikuti lomba panahan berstandar nasional.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
dmDok/SeSary Bateng
Para atlet Selawang Segantang Archery (SeSary) Bateng saat mengikuti lomba panahan Scoring Day berstandar nasional, Minggu (20/11/2022) lalu di halaman GOR Bangka Selatan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 4 orang atlet muda dari Bangka Tengah yang tergabung dalam Selawang Segantang Archery (SeSary) mengikuti lomba panahan berstandar nasional.

Perlombaan yang bertajuk Scoring Day Bangka Belitung kategori U-15 itu digelar pada Jumat (18/11/2022) sampai Minggu (20/11/2022) lalu di halaman GOR Bangka Selatan.

Pelatih SeSary Bangka Tengah, Riyan Erwinsyah yang menyebutkan bahwa adanya partisipasi dari empat atlet muda dilakukan dengan tujuan untuk melatih mental.

"Mereka semua ini (atlet-red) baru pertama kali ikut perlombaan. Saya rasa ini sangat bagus untuk melatih mental dan menambah jam terbang mereka," kata Riyan kepada Bangkapos.com, Senin (21/11/2022).

Keempat orang atlet muda tersebut diambil dari siswa-siswi yang ada di Kabupaten Bangka Tengah yang memang rutin mengikuti ekstrakurikuler panahan di sekolah, dari tingkat SMP maupun SMA.

Meski baru pertama kali mengikuti perlombaan, Riyan menyebutkan bahwa ada salah seorang muridnya yang memperoleh medali perunggu dalam perlombaan Scoring Day Bangka Belitung kategori U-15 itu.

"Selajutnya, kami akan mempersiapkan para atlet-atlet muda ini mengikuti Porprov di Bangka Barat tahun 2023 mendatang serta diharapkan bisa mewakili Provinsi Babel di PON tahun 2024," jelasnya.

Para atlet Selawang Segantang Archery (SeSary) Bateng saat mengikuti lomba panahan Scoring Day berstandar nasional, Minggu (20/11/2022) lalu di halaman GOR Bangka Selatan.
Para atlet Selawang Segantang Archery (SeSary) Bateng saat mengikuti lomba panahan Scoring Day berstandar nasional, Minggu (20/11/2022) lalu di halaman GOR Bangka Selatan. (Dok/SeSary Bateng)

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman juga turut memberikan dukungannya kepada para atlet panahan dari Bangka Tengah tersebut.

Bahkan dirinya turut senang karena ada salah satu bibit muda atlet panahan yang sudah bisa memperoleh prestasi meski baru pertama kali ikut perlombaan.

"Alhamdulillah kita bisa menang. Saya ucapkan semangat terus buat atlet panahan di Bangka Tengah, kami selaku pemerintah daerah akan selalu support dan mendoakan yang terbaik," ungkap Algafry.

( Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved