Breaking News:

Piala Dunia 2022

LIVE SCORE - Kapten Timnas Inggris Harry Kane Diancam Kena Sanksi Jika Pakai Ban Kapten OneLove

Pemain Inggris, Harry Kane dilarang mengenakan ban kapten OnleLove di Piala Dunia. Jika tetap melakukannya, ada anacaman sanksi untuk dirinya

Penulis: Teddy Malaka CC | Editor: Teddy Malaka
Frank Augstein / POOL / AFP
Pemain depan Inggris Harry Kane 

BANGKAPOS.COM - Pemain Inggris, Harry Kane dilarang mengenakan ban kapten OnleLove di Piala Dunia. Jika tetap melakukannya, ada anacaman sanksi untuk dirinya dan timnas Inggris.

Inggris dan enam negara lainnya telah memastikan pemain mereka tidak akan mengenakan ban kapten OneLove di Piala Dunia.

Langkah itu dilakukan setelah FIFA mengancam akan memecat kapten jika mereka melanggar peraturan dan membuat pernyataan mereka sendiri tentang masalah sosial, daripada mengikuti pedoman dari badan pengatur permainan.

OneLove, yang mempromosikan "penyertaan dan mengirim pesan melawan diskriminasi dalam bentuk apa pun", telah berkembang secara signifikan menjelang turnamen di Qatar, negara di mana homoseksualitas adalah ilegal.

Namun, setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan aliansi asosiasi sepak bola – Inggris, Wales, Belgia, Jerman, Denmark, Swiss, dan Belanda – ban kapten sekarang tidak akan dikenakan.

Pernyataan bersama berbunyi: "FIFA sangat jelas akan menjatuhkan sanksi olahraga jika kapten kami mengenakan ban lengan di lapangan permainan.

"Sebagai federasi nasional, kami tidak dapat menempatkan pemain kami pada posisi di mana mereka dapat menghadapi sanksi olahraga termasuk kartu kuning, jadi kami telah meminta kapten untuk tidak mencoba mengenakan ban lengan di pertandingan Piala Dunia FIFA.

"Kami siap membayar denda yang biasanya berlaku untuk pelanggaran peraturan kit dan memiliki komitmen kuat untuk mengenakan ban kapten. Namun, kami tidak dapat menempatkan pemain kami dalam situasi di mana mereka mungkin akan dipesan atau bahkan dipaksa meninggalkan lapangan permainan. .

"Kami sangat frustrasi dengan keputusan FIFA yang kami yakini belum pernah terjadi sebelumnya - kami menulis kepada FIFA pada bulan September untuk memberi tahu mereka tentang keinginan kami untuk mengenakan ban lengan One Love untuk secara aktif mendukung inklusi dalam sepak bola, dan tidak ada tanggapan.

"Pemain dan pelatih kami kecewa - mereka adalah pendukung kuat inklusi dan akan menunjukkan dukungan dengan cara lain."

Inggris membuka kampanye Piala Dunia mereka melawan Iran pada hari Senin.

Dalam pernyataan terpisah, FA Belanda (KNVB) – kampanye OneLove berasal dari Belanda – mengungkapkan kemarahan dan kekecewaannya atas sikap FIFA.

Bunyinya: "KNVB dan para pemain timnas Belanda ingin menyampaikan pesan positif dengan OneLove dan melawan segala bentuk diskriminasi.

"Kami ingin melakukannya di Piala Dunia bersama Inggris, Wales, Belgia, Swiss, Jerman, dan Denmark.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved