Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Milenial Dominasi Pasar Modal, Aset di BEI Bangka Belitung Capai Rp 500 Miliar

Tren investasi  di Bangka Belitung terus meningkat, hal ini pun tercatat sekitar 11.000 investor milenial dengan rentang usia 25 tahun hingga 40 tahun

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Penanggung jawab (Pj) Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Bangka Belitung, Fahmi Al Kahfi. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Tren investasi  di Bangka Belitung terus meningkat, hal ini pun tercatat sekitar 11.000 investor milenial dengan rentang usia 25 tahun hingga 40 tahun di Bangka Belitung yang ber investasi di instrumen pasar modal.

Penanggung jawab (Pj) Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Bangka Belitung, Fahmi Al Kahfi mengungkapkan, angka investor yang tercatat saat ini khususnya periode September ke Oktober 2022, terjadi peningkatan hingga 300 lebih investor.

Bahkan dia menyebut, jumlah aset investor milenial di bangka belitung yang ber investasi di intrument saham dan selain saham di pasar modal indonesia sekitar Rp 500 Miliar.

"Saat ini kita lihat ada peningkatan minat investasi di kalangan masyarakat. Dan belakangan ini generasi milenial memang tengah familiar dengan investasi, apapun bentuknya, termasuk di pasar modal sendiri didominasi oleh anak muda," Kata Fahmi kepada Bangkapos.com, Senin (21/11/2022).

Dikatakan Fahmi, terkait ke amanan ber investasi sampai saat ini instrumen investasi di pasar modal terbilang aman dan terjangkau, karena di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.

Namun dalam ber investasi dia mengungkapkan, ada hal yang perlu diperhatikan dan harus tahu jenis apa saja yang legal di Indonesia, termasuk memahami 3P yaitu Paham, Punya, Pantau.

"3P atau Paham, Punya, Pantau, karena formula ini yang bisa kita pakai untuk antisipasi terjerat investasi bodong," jelas Fahmi.

Fahmi menyebut, syarat untuk menjadi investor di pasar modal cukup mudah yang pertama adalah wajib memiliki E-KTP yang sudah terintegrasi oleh dukcapil , memiliki rekening tabungan, dan NPWP jika ada.

( Bangkapos.com/Sela Agustika) 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved