Breaking News:

Piala Dunia 2022

Bukan Buat Gaya-gayaan, Ini Alasan Pemain Sepak Bola Melubangi Kaus Kaki Mereka Saat Bertanding

Usut punya usut ada alasan tertentu mengapa para pemain sepak bola memilih untuk melubangi kaus kaki mereka saat bertanding di lapangan hijau

(ADRIAN DENNIS / AFP)
Gelandang Inggris Jude Bellingham (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama untuk Inggris saat melawan Iran di pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Internasional Khalifa di Doha. Senin (21/11/2022) yang hasil akhirnya Inggris menang 6-1 atas Iran. 

BANGKAPOS.COM - Aksi para pemain sepak bola kala unjuk gigi di lapangan hijau memang selalu mencuri perhatian para penonton.

Dari mulai aksi melakukan tendangan atau merayakan selebrasi manakala sukses mencetak gol kemenangan.

Tak cuma aksi tersebut, ternyata penampilan para pemain sepak bola selama bertanding juga kerap disorot penonton.

Seperti penampilan para pemain yang kerap menggunakan kaus kaki bolong saat bertanding.

Diketahui Winger timnas Inggris, Bukayo Saka, menjadi satu di antara pemain yang tampil dengan kaus kaki bolong di laga Piala Dunia 2022 Inggris melawan Iran, Senin (21/11/2022) malam.

Saka mencetak dua gol dalam keunggulan Inggris atas Iran 5-1 pada laga pembuka Grup B di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Senin (21/11).

Penampilan dengan kaus kaki bolong itu rupanya sering ditunjukkan Bukayo Saka saat membela Arsenal.

Pemain muda Arsenal berusia 18 tahun, Bukayo Saka, sukses mencetak satu gol dalam kemenangan telak 3-0 atas Eintracht Frankfurt di laga perdana Grup F Liga Europa 2019-2020.
Pemain muda Arsenal berusia 18 tahun, Bukayo Saka, sukses mencetak satu gol dalam kemenangan telak 3-0 atas Eintracht Frankfurt di laga perdana Grup F Liga Europa 2019-2020. (TWITTER.COM/DAILYAFC)

Selain itu ada duo kompatriotnya, yakni Kyle Walker dan Danny Rose yang juga sering terlihat dengan kaus kaki bolong.

Mantan pemain Valencia Ezequiel Garay pun pernah dipaksa untuk mengganti kaus kakinya dengan yang baru setelah wasit menganggap itu tidak sesuai dengan aturan berpakaian olahraga.

Pemain lain terkadang memakai kaus kaki rendah, seperti Jack Grealish, meski pilihan andalan Manchester City itu dilaporkan bermuara pada takhayul.

Tak cuma itu andalan The Toffees, Mason Holgate, juga sempat turun dengan kaus kaki bolong pada Liga Primer Inggris antara West Ham dan Everton di Bulan April 2022 lalu.

Baca juga: Inilah Bukayo Saka, Winger Timnas Inggris yang Cetak 2 Gol di Laga Piala Dunia 2022 Inggris VS Iran

Sementara di Liga Indonesia, mantan striker Persija Jakarta, Marko Simic, juga sempat menjadi sorotan dengan kaus kaki bolongnya, di samping gelontoran golnya tentu.

Yang menjadi pertanyaan, apakah para pemain tersebut sengaja melubangi kaus kaki mereka?

Apakah terkesan untuk gaya-gayaan dan mencuri perhatian semata?

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved