Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Mudahkan Akses Informasi, Mahasiswa KKN UBB Launching Website Bukit Pinteir

Mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung (UBB) mengembangkan destinasi wisata Bukit Pinteir yang berlokasi di Kelurahan Kampung Dul.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Dok/KKN UBB Bukit Pinteir
Mahasiswa KKN UBB saat melaunching website Bukit Pinteir sekaligus pelepasan mahasiswa KKN, (20/11/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) mengembangkan destinasi wisata Bukit Pinteir yang berlokasi di Kelurahan Kampung Dul, Kabupaten Bangka Tengah.

Untuk memudahkan akses informasi Bukit Pinteir, pada kesempatan ini mereka melaunching website Bukit Pinteir sebagai sarana informasi kepada wisatawan.

Launching finalisasi produk KKN UBB berupa website Bukit Pinteir ini dilaksanakan pada Minggu (20/11/2022) ini dihadiri langsung Dosen Pembimbing Lapangan, Edy Jajang, Perwakilan Camat Pangkalanbaru, Kelurahan Panglalam baru, dan Pokdarwis Bukit Pinteir.

Baca juga: Keberadaan Satgas Tambang Antara Ada dan Tiada, DPRD Babel Pertanyakan Masih Dibutuhkan atau Tidak

Baca juga: Harga Daging Ayam Boiler Kembali Naik di Pasar Pagi Pangkalpinang, Komoditi Bawang Alami Penurunan

Ketua KKN UBB Bukit Pinteir, Keken Abimarwan mengatakan pengembangan website Bukit Pinteir dilakukan agar pengelolaan wisata tertata dan berkelanjutan, seiring dengan perkembangan teknologi saat ini.

"Jadi selama kurang lebih empat bulan KKN di Bukit Pinteir ini ada beberapa pengembangan produk terbaru yang kita buat, seperti penyerahan produk wisata seperti website bukit pienteir, buku kunjungan online, paket wisata, geosite, identifikasi flora fauna, dan buku Bukit Pienteir," ungkap Keken, Selasa (22/11/2022).

20221122 ubb2
Mahasiswa KKN UBB saat melaunching website Bukit Pinteir sekaligus pelepasan mahasiswa KKN, (20/11/2022).

Ia berharap dengan adanya pengembangan dan penambahan produk wisata Bukit Pinteir bisa meningkatkan daya tarik masyakat untuk berkunjung, serta bisa menjadi pilihan ekowisata dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

Baca juga: Nikita Mirzani Jalani Sidang Kasus Pencemaran Nama Baik, Dinar Candy Hadir Beri Dukungan Langsung

"Untuk akses di Bukit Pinteir ini sudah kita sediakan buku panduan bagi wisatawan terkait bukit pinter, data flora/fauna, geositnya yang menjadi panduan dan edukasi. Semoga dengan produk yang kita buat ( KKN UBB) ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin," ucapnya.

( Bangkapos.com/Sela Agustika)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved