Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tingkatkan Jam Terbang Para Atlet, Piala Ketua PBSI Pangkalpinang Siap Digelar Setiap Tahun

Ketua Harian Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Pangkalpinang, Yoga memastikan piala Ketua PBSI Pangkalpinang akan kembali digelar se

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Pertandingan final ganda putra Piala Ketua PBSI Pangkalpinang, di City Hall Pangkalpinang, Senin (21/11/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Harian Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Pangkalpinang, Yoga memastikan piala Ketua PBSI Pangkalpinang akan kembali digelar setiap tahun guna meningkatkan kemampuan, jam terbang dan prestasi para atlet, Senin (21/11/2022).

Hal tersebut pun diungkapkan Yoga saat penutupan Piala Ketua PBSI Kota Pangkalpinang, yang sudah digelar sejak Jum'at (18/11/2022) lalu di City Hall Pangkalpinang.

"Tetap akan kita adakan terus, karena di tahun kemarin PBSI Kota Pangkalpinang juga mengadakan kejuaraan. Lalu kejuaraan ini menjadi agenda kita ke depan, untuk terus menggalakan bulutangkis di Bangka Belitung khususnya di Pangkalpinang," kata Yoga saat ditemui Bangkapos.com.

Melalui Piala Ketua PBSI Pangkalpinang, pihaknya berharap dapat menambah kemampuan dan jam terbang para atlet.

Terlebih dalam waktu dekat terdapat kejuaraan nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan pada 5-12 Desember 2022 di Jakarta yang tentunya, akan diikuti oleh beberapa atlet yang membawa nama Provinsi Bangka Belitung.

Selain itu pada Agustus 2023 juga akan diadakan, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung yang nantinya akan diadakan di Kabupaten Bangka Barat.

"Kita senang antusiasme atlet Bangka Belitung sangat tinggi untuk turnamen ini, kita juga punya target ini sebagai ajang persiapan atlet kita untuk di porprov dan tentunya termasuk di kejurnas. Ini semua juga untuk persiapan atlet kita, di tingkat yang lebih tinggi lagi," jelasnya.

Lebih lanjut atlet bulutangkis Kota Pangkalpinang, Elvin Renald (14) yang berhasil meraih juara pertama di sektor tunggal putra pun mengaku antusias mengikuti Piala Ketua PBSI Pangkalpinang.

"Seneng gak nyangka bisa juara, kalau latihan sebulan sebelum pertandingan ini meningkatkan latihan yang lebih keras lagi," ungkapElvin Renald.

Elvin Renald mengungkapkan dengan diraihnya gelar juara, siswa SMP Kalam Kudus ini bertekad akan terus mengasah kemampuan guna dapat bersaing di kejuaraan lainnya.

"Untuk Porprov nanti kalau bisa ikut, karena lebih bergengsi lebih besar lagi. Tentunya kerja keras, latihan terus untuk bisa main maksimal lagi," kata Elvin.

Sementara itu diketahui untuk Piala Ketua PBSI Pangkalpinang diikuti total 400 peserta, dengan beberapa kategori peserta khusus atlet mulai dari kategori, tunggal putra/putri kelahiran mulai dari 2006 hingga 2012 se Bangka Belitung.

Lalu kategori ganda non Porda yakni pemain di atas 40 tahun atau kelahiran 1982, ganda veteran open dan ganda umum open.

( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved