Breaking News:

Berita Sungailiat

60 Pemuda Dilatih Cegah Penyalahgunaan Narkoba  

Wabup) Bangka, Syahbudin membuka Kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wakil Bupati Bangka Syahbudin membuka kegiatan sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) kepada para pelajar, mahasiswa dan generasi muda Kabupaten Bangka di Hotel Manunggal Sungailiat, Kamis (24/11/2022).(Bangkapos.com/Edwardi)  

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin membuka Kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN) kepada para pelajar, mahasiswa dan generasi muda Kabupaten Bangka di Hotel Manunggal Sungailiat, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, dihadiri Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan dan unsur Forkopimda Bangka, Kepala BNN Bangka, perwakilan pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya para pemuda akan bahaya narkoba.

"Mengantisipasi adanya upaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat, sekolah, kampus maupun instansi pemerintah," kata Rozali.

Diharapkan kegiatan ini bisa membantu menyelamatkan generasi muda agar tidak mendekati narkoba setelah mengetahui bahaya dan dampak Narkoba.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta dari utusan instansi, pelajar, mahasiswa, karang taruna di Kabupaten Bangka," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka yang sudah mengadakan sosialisasi bahaya Narkoba.

"Penyalahgunaan narkoba saat ini tidak hanya terjadi di kalangan orang dewasa dan masyarakat kalangan ekonomi menengah dan atas, tetapi juga sudah merambah kekalangan  remaja dan anak-anak," kata Syahbudin.

Karena itu peran pemerintah sangat penting untuk menggerakkan seluruh stakeholder dalam menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

"Sudah saat kita bergerak dan bertindak cepat bersama seluruh komponen masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba, dimulai dari keluarga kemudian masyarakat dan lainnya," ujar Syahbudin.( Bangkapos.com/Edwardi)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved