Breaking News:

Berita Bangka Barat

Gelar Donor Darah, Satpolair Polres Bangka Barat Kumpulkan 70 Kantong, Didistribusikan ke PMI

Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Bangka Barat bersama TNI dan tenaga kesehatan setempat menggelar kegiatan donor darah.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Dok/Satpolair Polres Bangka
Anggota Satpolair Polres Bangka Barat dan TNI saat mendonorkan darah, di Kantor Satpolair Polres Bangka Barat, Jumat (24/11/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Bangka Barat bersama TNI dan tenaga kesehatan setempat menggelar kegiatan donor darah di Kantornya di Jalan Kilang Minyak, Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-72 Koprs Kepolisian Perairan dan Udara.

Pada acara itu, satpolair berhasil mengumpulkan darah sebanyak 70 kantong darah dan langsung didistribusikan ke Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

"Sebanyak 70 kantong darah terkumpulkan. Acara ini sejalan dengan tema HUT Polairud yang profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia tangguh," kata Sugianto, Jumat (24/11/2022) kepada Bangkapos.com.

Anggota Satpolair Polres Bangka Barat dan TNI saat mendonorkan darah, di Kantor Satpolair Polres Bangka Barat, Jumat (24/11/2022).
Anggota Satpolair Polres Bangka Barat dan TNI saat mendonorkan darah, di Kantor Satpolair Polres Bangka Barat, Jumat (24/11/2022). (Dok/Satpolair Polres Bangka Barat)

Sugianto mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial itu dilaksanakan melalui proses asesmen medis yang ketat.

Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah, sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota.

"Berharap emoga bermanfaat bagi masyarakat. Ke depan Polairud semakin dekat dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan dan semakin dicintai masyarakat, " ucapnya. ( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved