Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Provam Polda Babel Gelar Opsgaktiblin, Begini Tujuannya

Operasi penegakan ketertiban dan disiplin digelar oleh Provam Polda Babrl di Polres Pangkalpinang

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
Istimewa
Operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Opsgaktiblin), terhadap personel Polresta Pangkalpinang, Kamis (24/11/2022). (Ist/Polresta Pangkalpinang).  

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Bidang Profesi Pengamanan (Bidpropam) Polda Bangka Belitung melaksanakan kegiatan, operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Opsgaktiblin) terhadap personel Polresta Pangkalpinang, Kamis (24/11/2022). 

 

Kegiatan ini merupakan perintah Kapolda Bangka Belitung melalui surat perintah Bidpropam Polda Bangka Belitung, nomor Sprin/2131/XI/HUK.12.10./2022 yang dipimpin Kasubbid Provos Kompol Yudha Wicaksono


Kompol Yudha mengatakan pelaksanaan Opsgaktibplin yang dilakukan Polresta Pangkalpinang, untuk mewujudkan transformasi Polri yang Presisi. 


"Untuk sasaran dalam pelaksanaan Opsgaktibplin ini yakni pengecekan sikap tampang, kelengkapan surat data diri, pengecekan senjata api, dan memeriksa urine yang terindikasi penyalahgunaan narkotika. Untuk cek urine dilakukan, untuk mendeteksi dini adanya kemungkinan penyalahgunaan narkotika," ujar Kompol Yudha. 


Lebih lanjut dihadapan personel Polres Pangkalpinang, Kasubbid Provos yang didampingi Paur gakkum subbid Provos IPTU Mahyuddin, meyampaikan laksanakan tugas sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur), terutama pada satker pelayanan yang langsung bertemu langsung dengan masyarakat.


"Polres yang memiliki tahanan harus waspada jangan sampai terjadi lagi tahanan bunuh diri maupun lari, lakukan pengecekan terkait dalam tahanan maupun yang membesuk tahanan," tegasnya. 


"Hindari melakukan pelanggaran disiplin, hindari narkoba, lengkapi identitas diri, kerapihan seragam, hindari bersikap arogan. Perhatikan kebersihan senpi dan kelengkapan administrasinya, lengkapi kelengkapan kendaraan Personel," tambahnya. 


Sementara itu dari hasil pemeriksaan Kompol Yudha mengungkapkan, tidak ada menemukan personel Polresta Pangkalpinang yang melakukan pelanggaran. 


"Mulai dari pelanggaran sikap tampang, kelengkapan gampol, identitas diri, kelengkapan senpi, cek urine tidak ada pelanggaran. Untuk personel pun diharapkan nelaksanakan pelayanan masyarakat dengan humanis, tidak arogansi, serta bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial," katanya. ( Bangkapos.com/Rilis/Rizky Irianda Pahlevy)


Caption: Operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Opsgaktiblin), terhadap personel Polresta Pangkalpinang, Kamis (24/11/2022). (Ist/Polresta Pangkalpinang).

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved