Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Berminat, Perumda Tirta Pinang Buka Lowongan untuk Posisi Dewas dan Direksi, Ini Syaratnya

Pelamar, katanya, harus memahami penyelenggaraan pemerintah daerah, manajemen perusahaan yang berkaitan dengan salah satu fungsi

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Iwan Satriawan
IST
Sekda Kota Pangkalpinang, Ratmida Dawan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung membuka seleksi calon Dewan Pengawas dan Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Pinang Pangkalpinang.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) sekaligus Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan, proses seleksi sendiri dibuka sejak tanggal 22 November 2022 kemarin dan berakhir pada 28 November 2022 untuk posisi calon direksi. Sedangkan untuk posisi dewan pengawas dibuka sejak 23 November sampai 29 November 2022.

“Jadi jadwal dan tanggal pendaftaran berbeda-beda,” kata dia kepada Bangkapos.com, Senin (28/11/2022).

Radmida mengungkapkan, posisi untuk calon dewan pengawas dikhususkan diisi oleh kalangan pegawai negeri sipil atau PNS.

Baik dari seluruh Indonesia maupun yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Sedangkan jabatan direksi dapat ditempati oleh warga negara Indonesia atau masyarakat umum yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Ada beberapa persyaratan yang telah ditetapkan dalam proses seleksi terbuka ini.

Meliputi sehat jasmani dan rohani, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik, dan dedikasi tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan.

Pelamar, katanya, harus memahami penyelenggaraan pemerintah daerah, manajemen perusahaan yang berkaitan dengan salah satu fungsi manajemen, menyediakan waktu yang cukup untuk melaksanakan tugas.

“Pendidikan paling rendah Sarjana Strata Satu (S1-Red), memiliki pengalaman minimal lima tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim, berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun, khusus pelamar dewan pengawas 60 tahun pada saat mendaftar pertama kali,” jelas Radmida.

Tak hanya itu sambung dia, syarat umum lainnya pelamar tidak pernah menjadi anggota direksi atau dewan pengawas yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin pailit, tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau keuangan daerah, dan tidak sedang menjalani sanksi pidana.

Pelamar, kata dia, tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah dan atau calon anggota legislatif.

“Baik itu kalangan PNS untuk posisi dewan pengawas maupun kalangan umum untuk posisi calon direksi,” sebutnya.

Meskipun begitu kata Radmida, para pelamar nantinya masih akan mengikuti beberapa tahapan seleksi.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved