Breaking News:

Berita Sungailiat

dr Arinal Fahlevi Resmi Pimpin IDI Cabang Bangka, Diharapkan Berikan Pelayanan Prima

Dokter (dr) Arinal Fahlevi secara resmi dipercaya menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bangka Periode 2022-2025.

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Dok/IDI
Dokter (dr) Arinal Fahlevi secara resmi dipercaya menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bangka Periode 2022-2025 setelah dilantik Ketua IDI Wilayah Bangka Belitung (Babel) dr Adi Sucipto di Hotel Novilla Sungailiat, Minggu (27/11/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dokter (dr) Arinal Fahlevi secara resmi dipercaya menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bangka Periode 2022-2025 setelah dilantik Ketua IDI Wilayah Bangka Belitung (Babel) dr Adi Sucipto di Hotel Novilla Sungailiat, Minggu (27/11/2022).

Pelantikan dihadiri Bupati Bangka diwakili Sekda Bangka, H Andi Hudirman, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel dr Andri Nurtito, Kadin Kominfo Bangka Boy Yandra beserta para dokter yang ada di Kabupaten Bangka.

Selain itu juga dilakukan pelantikan para pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Bangka 2022-2025.

Baca juga: BREAKING NEWS, Tim SAR Temukan Mayat Berseragam Jumpsuit, Diduga Penumpang Helikoter yang Terjatuh

Baca juga: Jasad Bripda Anam Kru Helikopter yang Terjatuh Saat Ditemukan Masih Kenakan Wearpack dan Pelampung

Kegiatan ini juga mengadakan, simposium medis dengan peserta para dokter dan Simposium Umum dengan peserta anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka.

Sekda Bangka Andi Hudirman memberikan ucapan selamat kepada dr Arinal Fahlevi dan jajaran pengurus IDI Cabang Bangka yang dilantik ini.

“Kami berharap dengan dilantiknya pengurus yang baru ini, bisa semakin meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, lebih baik dan prima,” kata Andi Hudirman.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang memberikan kesempatan kepada para dokter untuk dapat lebih berkreasi lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan juga aktif dalam bidang organisasi.

“IDI Cabang Bangka diharapkan dapat mengantisipasi berbagai tuntutan, karena setidaknya ada tiga hal yang mendasar dilakukan IDI Bangka ini, yakni IDI harus memiliki kemampuan, melihat, menganalisis situasi global baik daerah, regional maupun nasional,” ungkapnya.

Diharapkannya, IDI juga mesti menentukan apa yang akan dicapai, bagaimana mencapainya dan langkah strategis apa yang akan dilakukan.

“IDI juga harus mampu keluar dari zona nyaman yang sesungguhnya tidak produktif. Sudah saat kita termasuk IDI melakukan transformasi di segala bidang, selain itu harus mampu melihat potensi daerah, sesuai dengan kemampuan dan pengalaman yang ada,” harap Andi.

Dinyakininya, kemampuan dan pengalaman para dokter di Kabupaten Bangka ini tidak kalah dengan yang di luar. 

“Kita berharap kepengurusan IDI Cabang Bangka ini mampu dalam memimpin dan mempersatukan para dokter yang ada dalam satu cita-cita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Komitmen ini harus ditegaskan dan diwujudkan kepada seluruh dokter yang ada di Kabupaten Bangka ini,” tegas Andi.

Baca juga: 7 Fakta Helikopter Polri yang Jatuh di Perairan Bangka Belitung, Cuaca Buruk Hingga Temuan Jok

Baca juga: Penyebab Jatuhnya Helikopter di Belitung Timur Belum Diketahui, Badan Helikopter Belum Ditemukan

Sementara Ketua IDI Wilayah Bangka Belitung, dr Adi Sucipto mengatakan organisasi profesi yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Bangka tugasnya adalah membantu pemerintah, dan setiap profesi pasti ada organisasi supaya mudah melakukan pengawasannya.

“Kami IDI selalu hadir dan ingin terus berkiprah untuk bangsa dan negara, sudah berjalan hampir 72 tahun,” katanya.

Sedangkan Ketua IDI Cabang Bangka, dr Arinal Fahlevi mengatakan IDI punya peran untuk memajukan profesi medisnya, serta juga mendukung para dokter sebagai agen perubahan dan pembangunan.

“Mendukung program-program pemerintah, termasuk isu-isu terbaru secara global yang terjadi saat ini, akan selalu didukung oleh IDI yang selaras dengan tujuan agen perubahan dan pembangunan,” kata dokter Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin ini.

( Bangkapos.com'> Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved