Breaking News:

Helikopter Polri Hilang Kontak

Pasukan Elit TNI Kopaska Diterjunkan Membantu Pencarian Tiga Polisi Kru Helikopte P-1103 yang Hilang

Pasukan Elit TNI Kopaska Diterjunkan Membantu Pencarian Tiga Polisi Kru Helikopte P-1103 yang Hilang

Penulis: M Zulkodri (Zky) | Editor: M Zulkodri
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Tim SAR Gabungan, Senin (28/11/2022) melakukan evakuasi terhadap jenazah kru helikopter NBO 105 P-1103 yang ditemukan di perairan Burung Mandi. 

BANGKAPOS.COM---Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan jatuhnya P-1103 di sekitar Pantai Burong Mandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur adalah musibah bagi keluarga besar Kepolisian.

Ia menjelaskan helikopter yang jatuh tersebut merupakan satu dari dua helikopter yang sedang dalam perjalanan dari Pangkalan Bun ke Pondok Cabe.

Satu helikopter tersebut, kemudian mengalami lost contact setelah menghadapi cuaca buruk.

Pagi ini, kata dia, sudah didapatkan informasi bahwa sudah ditemukan pelampung, kursi, dan satu korban jenazah dari salah satu anggota Polri.

"Saat ini pencarian terus dilakukan dari Polri sendiri, dengan kapal dan helikopter yang kita miliki, kemudian dibantu oleh Basarnas dan juga teman-teman dari Angkatan Laut dan beberapa kapal masyarakat," kata Sigit usai menerima Brevet Hiu Kencana dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Dermaga 100 Tanjung Priok Jakarta pada Senin (28/11/2022). 

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra melalui Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi, mengatakan proses pencarian tiga kru helikopter NBO-105 P-1103 sampai saat ini masih berlanjut.

Hingga Sore pukul 16.59 belum ditemukan kru dari korps Polairud Baharkam Polri ini.

"Untuk pencarian sendiri, tim gabungan dibantu dengan para nelayan sekitar masih melakukan upaya pencarian terhadap 3 kru lainnya. Terkait lokasi pencarian difokuskan pada dititik diseputaran perairan Burung Mandi," kata Maladi kepada wartawan, Senin (28/11/2022) di Mapolda Babel.

Selain itu, kata Maladi sejumlah perbantuan telah didatangkan untuk membantu pencarian badan helikopter dan krunya, seperti personel elite dari TNI AL Komando Pasukan Katak ( Kopaska).

"Saat ini tim sudah stanby di Belitung Timur dan akan bergabung bersama tim gabungan.Tim Kopaska datang dari Tanjung Priok menggunakan KRI Teluk Cirebon 543," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tim dari Baharkam Polri juga sudah tiba di Belitung, bahkan Kabaharkam Polri datang langsung ke Belitung, bersama pejabat utama Baharkam Polri.

"Untuk dari Polda Babel-nya, wakapolda sudah tiba disana juga bersama beberapa PJU Polda. info terakhir, kapolda juga akan berangkat ke Belitung pada besok Selasa," terangnya.

Diketahui sebelumnya, satu Jenazah Bribda Anam Kru Helikopter Polisi 105/P-1103 ditemukan di Pantai Burung Mandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, pada Senin (28/11/2022) pagi.

Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra melalui Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi, mengatakan dari empat kru helikopter polisi satu ditemukan bernama Bripda Anam. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved