Breaking News:

Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Gelar Peringatan HUT Korpri, PGRI dan Hari Guru, Begini Pesan Bupati

Bupati Bangka Mulkan memimpin Upacara Bendera HUT ke-51 Korpri,HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan memimpin Upacara Bendera HUT ke-51 Korpri, HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (28/11/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan memimpin Upacara Bendera HUT ke-51 Korpri,HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (28/11/2022).

Kegiatan ini diikuti Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka Andi Hudirman, unsur Forkopimda Bangka, para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, para pengurus dan anggota Korpri, para pengurus dan anggota PGRI dan tamu undangan lainnya.

Upacara peringatan HUT Korpri, PGRI dan hari guru ini ini berlangsung khidmat, lancar dan sukses.

Bupati Bangka Mulkan dalam sambutan HUT ke-77 PGRI mengatakan sejak 3 tahun lalu pemerintah memulai kurikulum merdeka belajar.

Baca juga: BREAKING NEWS, Tim SAR Temukan Mayat Berseragam Jumpsuit, Diduga Penumpang Helikoter yang Terjatuh

Baca juga: Jasad Bripda Anam, Kru Helikopter yang Hilang Kontak di Beltim Ditemukan Utuh di Pantai Burung Mandi

Baca juga: Bripda Anam Korban Helikopter Jatuh Adalah Figur Alim dan Guru TPA

Hal ini didorong kemauan untuk berubah, dengan meninggalkan kebiasaan lama yang tidak sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman.

"Hal ini juga didorong semangat untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kemauan  untuk melompat ke masa depan," kata Mulkan yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Diakuinya hingga saat ini masih  ada  yang tahu untuk melakukan perubahan dalam proses pengajaran di kelas atau menjalankan tugas dalam satuan pendidikan.

"Sebenarnya bukan hanya guru yang didorong untuk melakukan perubahan tetapi di Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi juga memacu diri untuk berinovasi dan merubah cara pandang dan cara  kerja dalam dalam memberikan layanan terbaik pendidik dan peserta didik dalam platform merdeka mengajar yang  sudah diluncurkan awal tahun ini," jelas Mulkan.

Bupati Bangka Mulkan memimpin Upacara Bendera HUT ke-51 Korpri, HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (28/11/2022).
Bupati Bangka Mulkan memimpin Upacara Bendera HUT ke-51 Korpri, HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (28/11/2022). (Bangkapos.com/Edwardi)

Sedangkan sambutan HUT ke-51 Korpri, Bupati Bangka Mulkan mengatakan peringatan HUT ke-51 Korpri ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan konsolidasi  bagi ASN dan pengurus Korpri dan menguatkan soliditas organisasi.

"Harus disadari bahwa seluruh pengurus Korpri ini mendapatkan amanah yang mulia untuk memimpin 4,5 juta ASN  di seluruh Indonesia dan 130 perwakilan negara RI di luar negeri," kata Mulkan.

Sesuai dengan tema HUT ke-51 Korpri tahun ini , yaituKorpri Melayani  Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri, maka kepada seluruh ASN di mana pun bertugas untuk terus memperkuat dan membangun komunikasi antara ASN dan pengurus Korpri agar seluruh jajaran birokrasi untuk terus saling menjaga agar tercipta branding birokrasi yang semakin baik.

"Tentunya kita harus kompak, solid bersatu agar dapat menjalankan birokrasi dan menjaga ASN  dari unsur-unsur negatif yang bisa menyebabkan ASN dan jajaran birokrasi mendapatkan masalah hukum," imbuhnya.

Baca juga: 7 Fakta Helikopter Polri yang Jatuh di Perairan Bangka Belitung, Cuaca Buruk Hingga Temuan Jok

Baca juga: Korban Cabut Laporan, Kasus Asusila Steven LIDA Berujung Damai

Usai kegiatan upacara bendera dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng HUT ke-77 PGRI oleh Bupati Bangka Mulkan yang diserahkan kepada guru senior Asilawani dan guru yunior Komarudin.

Sedangkan nasi tumpeng HUT ke-51 Korpri dipotong Wakil Bupati Bangka Syahbudin lalu diserahkan kepada Ketua Korpri Kabupaten Bangka, Andi Hudirman, Sekretaris Korpri Baharita dan Bendahara Korpri Meina Lina.

Setelah dilakukan pemberian penghargaan kepada para ASN dan guru yang akan menjalani purna tugas, penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Bangka, dan penghargaan lainnya.

( Bangkapos.com'> Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved