Breaking News:

Berita Bangka Barat

Cuaca Ekstrem di Kabupaten Bangka Barat, BPBD Minta Masyarakat Tetap Waspadai Banjir Rob

Masyarakat di wilayah pesisir pantai yang rawan terkena banjir rob diminta tetap waspada saat ini kondisi cuaca di Kabupaten Bangka Barat ekstrem.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Kondisi Kampung Tanjunglaut, dan Kampungulu, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang terendam banjir rob, beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masyarakat di wilayah pesisir pantai yang rawan terkena banjir rob diminta tetap waspada. Pasalnya, saat ini kondisi cuaca di Kabupaten Bangka Barat sedang ekstrem.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Achmad Nursandi mengatakan, masyarakat diminta tetap waspada.

Sebab, tingginya air laut pasang menjadi ancaman banjir rob di kawasan pesisir, Kampung Tanjunglaut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

"Kalau lihat data, tinggi air pasang laut ini beberapa hari ini hampir 4,0 meter. Terus ditambah faktor cuaca yang ekstrem. Untuk itu masyarakat tetap waspada," kata Achmad Nursandi yang akrab disapa Sandi daat dikonfirmasi Bangkapos.com, Selasa (29/11/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS, Jasad Briptu Lasminto Kru Helikopter yang Jatuh di Perairan Belitung Timur Ditemukan

Baca juga: Briptu Lasminto Saat Ditemukan Kenakan Pelampung di Leher, Satu Sepatu Masih Menempel di Kaki

Baca juga: Sosok Briptu Lasminto, Co-Pilot Helikopter Polri yang Jatuh di Belitung Timur, Baru 7 Bulan Menikah

Baca juga: Bripda Anam Kontak Ayahnya Sebelum Terbang, Almarhum Dikenal Warga Sosok Polisi yang Alim

Melihat kondisi saat ini, Sandi mengatakan kemungkinan ancaman banjir rob di Kampung Tanjung laut tersebut di waktu siang hari.

"Untuk jam rawan terjadinya banjir rob kalau melihat cuaca saat ini pada siang hari di Pukul 10.44 WIB. Kalau malam malah surut air lautnya, " ucapnya.

Sandi mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kampung Tanjunglaut, untuk selalu waspada terhadap ancaman banjir rob yang diakibatkan oleh curah hujan tinggi dan kenaikan air pasang tersebut.

"Tapi kita sudah siagakan anggota di daerah itu. Kejadian ini sudah tahunan, untuk warga kita minta untuk tetap waspada, kita minta untuk mengamankan barang-barang berharga," ucapnya.

( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved