Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hindari Malaadministrasi KONI Bangka Belitung Adakan Sosialisasi Pengelolaan Dana Hibah

KONI Bangka Belitung melaksanakan program kerja dengan menggelar sosialisasi pengelolaan dana hibah 2022.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Dok/KONI Bangka Belitung
KONI Bangka Belitung melaksanakan program kerja, dengan menyelenggarakan sosialisasi dana hibah, Selasa (29/11/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pasca menggelar pelatihan mental dan fisik kini KONI Provinsi Bangka Belitung kian serius, melaksanakan program kerja dengan menggelar sosialisasi pengelolaan dana hibah 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan Bidang Hukum KONI Bangka Belitung, kali ini mengusung tema memantapkan kualitas pengelolaan keuangan.

Hadir para peserta dari KONI Kabupaten dan Kota di Bangka Belitung serta 34 Pengurus cabang olahraga (cabor), serta badan fungsional yang merupakan anggota KONI Bangka Belitung

Ketua Bidang Hukum, Abdullah Randi mengatakan kegiatan sosialisasi pedoman penggunaan dana hibah daerah ini untuk akuntabilitas laporan pertanggungjawaban jawaban, baik KONI kabupaten dan Kota maupun cabor yang menjadi anggota KONI Bangka Belitung agar tertib administrasi.

"Ini untuk sosialisasi pedoman penggunaan dana hibah Daerah, dengan ada giat ini untuk akuntabilitas LPJ kawan-kawan tertib administrasi dan terhindar dari kesalahan yang berakibat dalam masalah hukum," ujar Randi, Selasa (29/11/2022). 

Baca juga: Saat Santai Tunggu Pembeli Sabu di Kafe, Sepasang Kekasih di Sungailiat Dibekuk Tim Polres Bangka

Baca juga: Pengedar Sabu ke Penambang Timah Dibekuk Tim Gradak Polres Bangka

Lebih lanjut Ketua KONI Bangka Belitung, Ricky Kurniawan mengatakan perlunya sosialisasi penggunaan dana hibah, dapat menjadi pedoman dalam membuat laporan keuangan. 

"Sekarang ini banyak temuan-temuan penggunaan dana hibah, kita pengen menyelaraskan dan penyamaan persepsi dalam penggunaan dana hibah yang baik seperti apa," kata Ricky. 

Ricky Kurniawan berharap dengan digelarnya sosialisasi pengelolaan dana hibah, dapat meminimalisir terjadinya temuan-temuan dalam laporan keuangan dikemudian hari.

"Kita mau sosial ni kita mau berbuat untuk kemajuan olahraga, jangan sampai sudah berbuat ternyata ada temuan atau mal administrasi karena ketidaktahuan kita," bebernya. 

Baca juga: BREAKING NEWS, Jasad Briptu Lasminto Kru Helikopter yang Jatuh di Perairan Belitung Timur Ditemukan

Baca juga: Briptu Lasminto Saat Ditemukan Kenakan Pelampung di Leher, Satu Sepatu Masih Menempel di Kaki

Sementara itu jelang akhir tahun 2022 untuk program kerja KONI Bangka Belitung pun, masih terdapat program KONI Go To School yang akan segera dijalankan. 

"Kita ingin mengajak mereka komitmen, dengan cara menggiatkan ektrakurikuler. Nanti juga untuk Pengprov cabor dibuat kategori pembinaan senior, remaja dan junior, dengan harapan tim junior remaja ini bisa membantu mempersiapkan wadah-wadah untuk pertandingan," ungkapnya.

( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved