Breaking News:

Berita Bangka Tengah

HUT Ke-51 KORPRI, Algafry Minta Anggota KORPRI Bertransformasi dan Wujudkan Pembangunan Bertahap

Algafry meminta anggota KORPRI di Bangka Tengah dapat bertransformasi dan mewujudkan pembangunan secara bertahap.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Diskominfostas Bangka Tengah
Upacara peringatan HUT ke-51 KORPRI di halaman kantor Bupati Bangka Tengah, Koba, Selasa (29/11/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tepat pada hari ini, Selasa (29/11/2022), Korps Pegawai Republik Indonesia ( KORPRI) genap berumur 51 tahun.

Korpri merupakan wadah atau organisasi di Indonesia yang beranggotakan para Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai BUMN, BUMD dan anak perusahaannya.

Diketahui, tema peringatan HUT KORPRI tahun ini adalah ' KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri".

Memperingati hari tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Koba.

Tampak ribuan pegawai di Bangka Tengah kompak mengenakan batik biru khas KORPRI . Upacara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman yang bertindak sebagai pemimpin upacara.

Pada kesempatan itu, Algafry mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota KORPRI di Bangka Tengah atas pengabdiannya selama ini.

"Saya atas nama Negara, Pemerintah, dan juga pribadi mengucapkan Selamat Ulang Tahun bagi seluruh anggota KORPRI di manapun berada," ucap Algafry.

Dirinya pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap anggota KORPRI karena telah melaksanakan tugas dan darma baktinya kepada bangsa.

Dirinya juga meminta agar anggota KORPRI, khususnya yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, dapat bertransformasi dan mewujudkan pembangunan secara bertahap.

"Saya minta Korpri dapat bertransformasi secara total, menjadikan diri sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan bisa beradaptasi dengan baik terhadap segala perubahan yang terus terjadi," ucapnya.

Korpri, lanjut Algafry, harus tetap diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis agar fungsinya dapat diwujudkan secara bertahap, secara proporsional dan profesional.

"Sesuai amanat Presiden yang harus kita pedomani, mari perkuat soliditas dan solidaritas, mari ciptakan terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat, birokrasi yang lebih singkat, transparan, dan akuntabel, guna meningkatkan pelayanan publik yang semakin berkualitas," tuturnya.

Kemudian, Korpri juga harus memperkuat integritas dengan mengubah mindset (pola pikir) dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, meningkatkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas, serta dapat mengubah kerja manual menjadi digital di seluruh jajaran birokrasi daerah untuk menjadikan motor penggerak baru dalam pembangunan.

Dia berharap, momentum HUT ke-51 ini menjadi pengingat bahwa KORPRI adalah pelayan masyarakat.

"Semoga ASN Bangka Tengah dapat selalu menjiwai janji KORPRI untuk dapat selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat," imbuhnya.

Usai upacara, dilakukan penyerahan secara simbolis SK Pangkat periode Oktober 2022, SK Pensiun Bulan Januari 2023, Piagam Satyalancana Karya Satya, serta penyerahan Bantuan Tali Asih kepada yang membutuhkan. ( Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved