Breaking News:

Arab Saudi

Istana Raja Abdulaziz, Tempat Monumen Bersejarah Arab Saudi di Taif

Istana Raja Abdulaziz, Tempat Monumen Bersejarah Arab Saudi di Taif, Simak artikel selengkapnya

Penulis: Evan Saputra CC | Editor: Evan Saputra
Agen Pers Saudi
Istana Raja Abdulaziz, salah satu monumen bersejarah Arab Saudi di Taif 

BANGKAPOS.COM, TAIF - Istana Raja Abdulaziz, Tempat Monumen Bersejarah Arab Saudi di Taif

Dengan desain Islami yang unik yang mewujudkan era pembangunannya pada pertengahan abad ke-20, Istana Raja Abdulaziz di Kegubernuran Al-Muwayh di Taif adalah mahakarya arsitektur yang menjadi salah satu monumen sejarah paling terkenal di Arab Saudi.

Dinamakan demikian karena pendiri negara Arab Saudi modern, Raja Abdulaziz, sering mengunjunginya lebih dari 85 tahun yang lalu, istana ini dikenal sebagai salah satu stasiun utama mendiang raja ketika dia melakukan haji, umrah, bepergian untuk musim panas atau pergi memburu.

Dia juga biasa bertemu dengan warga di istana selama kunjungan tahunannya ke daerah tersebut. Istana ini dicirikan oleh lokasinya yang sentral di antara desa-desa yang berdekatan, dan kedekatannya dengan jalan haji antara Al-Muwayh lama (Al-Muwayh Al-Qadim) dan Al-Muwayh baru.

Istana Raja Abdulaziz, salah satu monumen bersejarah Arab Saudi di Taif
Istana Raja Abdulaziz, salah satu monumen bersejarah Arab Saudi di Taif (Agen Pers Saudi)

Dengan perkiraan luas 14.900 meter persegi, istana ini berjarak hampir 185 km dari Taif ke arah timur. Dikelilingi oleh tembok batu hitam kokoh setinggi 4,5 meter dan tebal satu meter

Konstruksinya mewujudkan identitas daerah tersebut. Istana itu sendiri diamankan oleh beberapa menara pengawas dan menara pengawas, dan menampilkan apartemen kerajaan dan ruang protokol untuk menerima tamu, serta ruang pertemuan untuk tokoh terkemuka dan delegasi pemerintah yang menyertainya.

Istana ini memiliki dua pintu masuk, dengan pintu masuk utama di utara mengarah ke unit perumahan dan layanan, ruang makan, kamar tidur, kamar mandi, dan ruang tamu, selain beberapa ruangan yang menghadap ke halaman terbuka.

Dua sumur mengamankan air untuk penghuninya, dengan masjid, ruang untuk menyiapkan kopi, kamar tidur, dan bahkan pom bensin di lokasi

Inilah Qaryat Al Faw, Ibu Kota Pertama Kerajaan Arabia tengah di Riyadh Arab Saudi

Qaryat Al Faw terletak Provinsi Riyadh, Arab Saudi Merupakan ibu kota pertama kerajaan Kindite, menyaksikan berdirinya beberapa peradaban kuno, dengan banyaknya makam yang menggambarkan keberadaan dan kepergian mereka.

Ada tiga jenis kuburan yang bisa dibedakan di Al Faw. Yang pertama terletak di tepi barat kota dan terdiri dari kuburan keluarga kolektif yang dimiliki oleh mereka yang memiliki status politik dan sosial tinggi di kota.

Makam tersebut memiliki kedalaman 5 meter, lebar 1 meter, dan panjang 6 meter dari utara ke selatan.

Ada lubang di dinding timur dan barat di mana seseorang bisa meletakkan kakinya untuk masuk atau keluar dari makam.

Qaryat Al-Faw, ibu kota pertama kerajaan Arabia tengah
Qaryat Al-Faw, ibu kota pertama kerajaan Arabia tengah (Agen Pers Saudi)

Selain itu, terdapat empat pintu di keempat sisinya. Tiga dari pintu ini mengarah ke gua yang diukir dalam bentuk bulat, sedangkan pintu barat mengarah ke ruang yang dibangun dengan ubin putih dan ruang bawah di ujung utara yang berisi lubang berisi barang-barang berharga milik almarhum.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved