Breaking News:

Berita Kriminalitas

Penyidik Satres Narkoba Polres Bangka Serahkan 4 Tersangka dan Barang Bukti Sekaligus ke JPU

Sebanyak 4 tersangka dari 4 perkara berbeda diserahkan bersama barang bukti setelah JPU menyatakan kasus yang ditangani penyidik lengkap atau P21.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Sat Narkoba Polres Bangka
Penyerahan tersangka dan barang bukti pengedar sabu dari penyidik Satres Narkoba Polres Bangka ke JPU Kejaksaan Negeri Sungaliat, Selasa (29/11/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penyidik Satres Narkoba Polres Bangka melaksanakan tahap 2 atau penyerahan tersangka dan barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sungaliat, Selasa (29/11/2022).

Sebanyak 4 tersangka dari 4 perkara berbeda diserahkan bersama barang bukti setelah JPU menyatakan kasus yang ditangani penyidik lengkap atau P21.

"Hari ini kita serahkan sekaligus 4 tersangka dari 4 kasus berbeda terkait penyalagunaan narkoba bersama barang bukti atau tahap 2 setelah sebelumnya JPU menyatakan kasusnya P21 atau lengkap," kata Kasat Narkoba Polres Bangka Iptu Deni Wahyudi, mewakili Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan

Keempat kasus yang dilakukan tahap 2 oleh penyidik Satres narkoba Polres Bangka yakni berkas Perkara atata nama Roaswan alias Bendor bin Iswanti dengsn laporan Polisi Nomor LP/A-1395/IX/TUK.7.2.4/2022/Babel /Res Bangka, tanggal 24 september 2022 dengan barang bukti 15,55 gram sabu.

Kemudian, berkas perkara atas nama Basri bin Sa'ari dengan laporan polisi Nomor LP/A-1343/IX/TUK.7.2.4/2022/Babel/Res Bangka tanggal 15 september 2022 dengan barang bukti 3,50 gram sabu

Ketiga, berkas Perkara atas nama Muhammad Rozikin alias Grasak dengan laporan polisi nomor LP/A-1309/IX/TUK.7.2.4/2022/Babel/Res Bangka tanggal 11 september 2022 dengan barang bukti 81,23 gram sabu

Terakhir, berkas perkara atas nama Slamet Haryanto bin Umar Armiyah dengan laporan polisi nomor : LP/A-1342/IX/TUK.7.2.4/2022/Babel/Res Bangka, tanggal 7 Oktober 2022 dengan barang bukti 2,78 gram sabu

"Total barang bukti narkotika jenis sabu yang diserahkan besama tersangka dalam 4 kasus tersebut sebanyak 103,06 gram," kata Deni.

Menurut dia, keempat kasus yang tersangka dan barang buktinya diserahkan ke JPU, merupakan kasus peredaran narkoba jenis sabu.

Keempat tersangka merupakan pengedar narkotika.

"Empat orang tersangka yang kita serahkan ke JPU merupakan pengedar sabu di wilayah Kabupaten Bangka," ungkapnya.

Deni menambahkan, penyerahan tersangka dan barang bukti ke JPU yang dilakukan penyidik Sat Res Narkoba Polres Bangka, merupakan bentuk upaya penanganan serius terhadap pengungkapan kasus penyalagunaan narkoba.

Setiap kasus penyalagunaan narkoba yang diungkap dipastikan akan diteruskan hingga tersangka disidangkan di pengadilan.

Bahkan, para pelaku yang merupakan pengedar narkoba diharapkan dapat dihukum seberat-beratnya agar ada efek jera bagi para tersangka.

"Tentu harapan kita ada efek jera dari para pengedar ini sehngga usai menjalani hukuman tidak lagi mengulangi perbuatannya," ucapnya. ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved