Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Didit Menilai Semua Kader DPC PDIP Basel Berpeluang Menjadi Anggota DPRD, Ini Syaratnya

Tidak ada yang diunggulkan bagi kami, semua kader PDIP dari tingkat DPC hingga DPD ada peluang dan bisa menjadi anggota DPRD ataupun

Penulis: Adi Saputra | Editor: Iwan Satriawan
Bangkapos.com/Adi Saputra
Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya bersama ketua DPC PDIP Basel Erwin Asmadi, Rabu (30/11/2022) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung (Babel), menilai semua  kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bangka Selatan (Basel) berpeluang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Baik itu sebagai anggota DPRD di tingkat Provinsi ataupun anggota DPRD Kabupaten/Kota, pada pertarungan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

Pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali ini, menjadi rebutan setiap partai peserta Pemilu yang ingin memenangkannya.

Termasuk PDIP yang menjadi salah satu partai peserta Pemilu, dimana pada Pemilu 2019 kemarin berhasil meraih kemenangan dan banyak meraih kursi anggota DPRD dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi serta DPR RI.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya menyebutkan semua kader PDIP ada peluang, tidak ada yang tidak bisa asalkan mau kerjasama.

"Tidak ada yang diunggulkan bagi kami, semua kader PDIP dari tingkat DPC hingga DPD ada peluang dan bisa menjadi anggota DPRD ataupun kepala daerah yang penting kerja dan begerak," kata Didit Srigusjaya, Rabu (30/11/2022).

Menurut Didit pihaknya sudah banyak menerima calon anggota DPRD Kabupaten/Kota hingga Provinsi, yang ingin mau melalui PDIP Babel termasuk dari kalangan tokoh masyarakat sampai mantan pejabat Basel.

"Sudah banyak yang daftar dari banyak kalangan termasuk mantan bupati, kalau basel ini kader-kader kami siap untuk maju semua mau Provinsi maupun Kabupaten pada Pemilu 2024 nanti," ujarnya.

"Harapan kami semua kader PDIP nanti semua bisa terpilih dan memenangkan Pemilu 2024, kalau bisa kursi di DPRD bisa kita tambah," tegasnya.

Ia pun berpesan kepada seluruh kader PDIP untuk terus bergerak dan bekerja, terutama mempertahankan dan menjaga kemenangan pada Pilpres, Pileg, dan Pilkada.

"Intinya saya minta semua kader terus berkerja dan jaga kekompakkan, agar kemenangan nanti bisa kita raih kembali Pemilu nanti," ucap Didit.

Selain itu Didit berharap kepada ketua DPC Basel untuk dapat mempertahankan kursi di DPRD Basel, kalau tidak bisa mempertahankan nanti akan digantikan posisinya.

"Penekanan ada khusus ketua DPC, kalau nanti tidak bisa mempertahankan kembali, ya pak ketua siap-siap kita gantikan posisinya sebagai ketua DPC Basel," harapnya. (Bangkapos.com/Adi Saputra).

 

 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved