Breaking News:

Berita Bangka Tengah

79 Stand Pameran Meriahkan Rangkaian Acara Festival Hari Guru Nasional di Bangka Tengah

Ada yang berbeda dihalaman Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang, Koba, Bangka Tengah hari ini, Kamis (1/12/2022).

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Para pengunjung saat berbelanja dan melihat-lihat pameran festival pendidikan di Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang, Koba, Bangka Tengah, Kamis (1/12/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ada yang berbeda dihalaman Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang, Koba, Bangka Tengah hari ini, Kamis (1/12/2022).

Tampak puluhan stand pameran dengan tenda bernuansa warna putih berjejer di sebelah kiri dan kanan gedung.

Berbagai macam jenis jajanan dijual dalam pameran pendidikan festival Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 tersebut.

Ada yang menjual aneka snack atau makanan ringan dan minuman bahkan ada juga yang memamerkan kerajinan tangan yang unik dan menarik.

Masyarakat dari berbagai kalangan pun tampak antusias berbelanja ataupun sekedar melihat-melihat stand-stand pameran tersebut.

Baca juga: Kisah Haru Korban Helikopter Polri Jatuh di Belitung, Lambai Tangan Terakhir dan Ada yang Baru Nikah

Baca juga: Temuan Puing Helikopter yang Jatuh di Perairan Belitung Timur Dibawa ke Jakarta untuk Identifikasi

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Esdras Silverius Bangun mengungkapkan bahwa pameran tersebut akan berlangsung sampai hari Sabtu (3/12/2022) nanti.

"Selain untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN), pameran festival pendidikan ini juga diperlombakan," ucap Esdras.

Menurutnya, total ada sebanyak 79 stand pameran yang diikuti oleh berbagai sekolah yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Nantinya, para peserta pameran festival pendidikan ini akan kita umumkan juara-juaranya pada hari Sabtu mendatang," jelasnya.

20221201 pmeran3
Para pengunjung saat berbelanja dan melihat-lihat pameran festival pendidikan di Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang, Koba, Bangka Tengah, Kamis (1/12/2022).

Sementara itu, Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar menuturkan bahwa acara pameran tersebut merupakan satu dari sekian banyaknya rangkain acara peringatan HGN di Kabupaten Bangka Tengah.

"Nanti puncak acara peringatan HGN akan kita lakukan pada hari Minggu tanggal 4 Desember 2022 dimana akan diselenggarakan acara jalan sehat dengan hadiah utama satu unit mobil," ungkap Iskandar.

Baca juga: Kapal MV Serasi I Tenggelam di Perairan Selat Bangka, 17 Kru Dievakuasi ke Pelabuhan Tanjung Kalian

Ia mengatakan, banyaknya rangkaian acara HGN ini adalah bentuk apresiasi kepada para guru yang ada di Kabupaten Bangka Tengah atas pengabdiannya selama ini dalam mendidik anak bangsa.

"Sesekali kita bikin acara yang meriah. Ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada para guru di Bangka Tengah," imbuhnya.

( Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved