Breaking News:

Berita Sungailiat

Berkat Pemasangan Tapping Box, Pajak Restoran di Kabupaten Bangka Lampaui Target    

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin membuka Kegiatan Penyuluhan dan Penyebarluasan Kebijakan Pajak Daerah dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak.

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wakil Bupati Bangka Syahbudin membuka kegiatan penyuluhan dan penyebarluasan kebijakan pajak daerah dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak, khususnya pajak hotel dan restoran di Kabupaten Bangka di OR Bina Praja Kantor Bupati Bangka, Kamis (01/12/2022).(Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka, Syahbudin membuka Kegiatan Penyuluhan dan Penyebarluasan Kebijakan Pajak Daerah dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak, khususnya pajak hotel dan restoran di Kabupaten Bangka di OR Bina Praja Kantor Bupati Bangka, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan ini digelar Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) dihadiri Sekda Bangka H Andi Hudirman, Asisten III Setda Bangka Ahmad Mukhsin, Kepala BPPKAD Bangka Hariyadi dan para pejabat terkait di lingkungan Pemkab Bangka.

Kepala BPPKAD Bangka, Hariyadi mengatakan kegiatan ini bertujuan agar memberikan kontribusi penerimaan pajak hotel dan pajak restoran dalam peningkatan pendapatan daerah.

"Kegiatan ini diikuti 123 peserta dari bendahara pengeluaran OPD, desa/Kelurahan, kecamatan se Kabupaten Bangka," kata Hariyadi.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan target penerimaan pajak dari tahun ke tahun selalu meningkat.

Pada Tahun 2022 ini target pajak hotel Rp1,875 miliar dengan realisasi per 31 Oktober 2022 baru Rp963.499.430, sedangkan target pajak restoran Rp3,7 miliar dengan realisasi per 31 Oktober 2022 mencapai Rp3.385.861.950.

"Untuk memenuhi target itu terus dilakukan berbagai upaya dan inovasi seperti melakukan pemasangan alat Tapping Box di hotel dan restoran yang ada di Kabupaten Bangka," kata Syahbudin.

Sementara uty hingga Bulan November 2022 ini sudah terpasang Sebanyak 11 unit Tapping Box di usaha perhotelan dan 44 unit Tapping Box di usaha restoran.

"Alhamdulillah hingga terakhir 30 November ini untuk pajak restoran sudah tercapai 100 persen lebih dari target, namun untuk pajak hotel memang belum mencapai target," ujar Syahbudin.

Diakuinya untuk memenuhi target pajak hotel tersebut memang ada beberapa kendala, seperti diketahui masih adanya wabah pandemi Covid-19, sehingga para pelaku wisata juga belum pulih yang datang ke Kabupaten Bangka."Mungkin ke depan perlu lebih banyak melakukan promosi untuk daya tarik wisata, juga menggelar even sport tourism dan even budaya serta lainnya," ujar Syahbudin. ( Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved