Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Bangka Terima Penghargaan Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha    

Bupati Bangka, Mulkan menerima Penghargaan Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha atau sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional.

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
istimewa
Bupati Bangka, Mulkan menerima penghargaan Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha atau sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional dari Kementerian Sosial RI dan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) di Balai Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah, Rabu (30/11/2022) malam. (IST) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka, Mulkan menerima Penghargaan Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha atau sebagai Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional dari Kementerian Sosial RI dan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) di Balai Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah, Rabu (30/11/2022) malam.  

Pada saat itu ada 32 gubernur, bupati/walikota serta tokoh pemerhati karang taruna terpilih tingkat nasional.

Penghargaan ini diberikan saat kegiatan puncak Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional (BBKTN) Tahun 2022 di Kota Surakarta Jawa tengah dari tanggal 29-30 November 2022. 

Kegiatan ini dihadiri  Kementerian Sosial RI diwakili Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Sosial, Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna Gibran Rakabuming Raka yang juga Walikota Surakarta berlangsung meriah dan sukses. 

Juga hadir Ketua Umum Karang Taruna Nasional (PNKT) Dr Didik Mukrianto yang menyerahkan piagam penghargaan kepada para tokoh dan kepala daerah yang telah ikut memotivasi karang taruna di daerah. 

Penghargaan Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha merupakan penghargaan yang diberikan secara khusus dan sakral pada momen Bulan Bhakti Karang Taruna guna memotivasi para pemerintah daerah dalam memberikan kontribusi nyata dalam perkembangan dan kemajuan karang taruna di daerah. 

Bupati Bangka, Mulkan  mengatakan sangat bangga dengan capaian kinerja dan prestasi yang telah dilakukan Karang Taruna Kabupaten Bangka.

"Alhamdulillah Kabupaten Bangka melalui  Bupati Bangka sebagai pembina Karang Taruna Kabupaten Bangka menerima penghargaan tingkat nasional, yakni penghargaan. Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha," kata Mulkan.

Diharapkan apa yang telah dicapai ini  harus menjadi cambuk percepatan untuk  berlari kencang  di masa yang akan datang. 

"Capaian prestasi penghargaan yang diterima dalam kurun waktu 1 tahun berjalan masa kepengurusan Ketua Karang Taruna dan kawan-kawan merupakan capaian luar biasa , hingga bisa mempersembahkan penghargaan tingkat nasional," ujarnya seraya menyebut ke depan kebangkitan karang taruna di desa/kelurahan dan kecamatan akan lebih baik lagi dalam rangka membantu pemerintah dalam hal pengentasan masalah sosial dan kemanusiaan. 

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka, Ujang Supriyanto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Bangka yang telah memberikan dukungan dan support anggaran pembinaan kepada karang taruna.

"Dalam sejarah panjang Karang Taruna Kabupaten Bangka, anggaran pembinaan karang taruna tahun 2023 nanti akan difokuskan pada penguatan kapasitas kelembagaan dan peningkatan potensi sumber daya manusia karang taruna desa/kelurahan di Kabupaten Bangka," katanya.

Sementara itu, selain Bupati Bangka, juga ada Bupati Belitung Timur Burhanuddin menerima penghargaan yang sama dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kegiatan ini. ( Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved