Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Enam Bulan Jadi Kurir Sabu, Boceng Akhirnya Diciduk Tim Kalong Satresnarkoba Polresta Pangkalpinang

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu plastik ukuran sedang yang diletakkan di bawah telapak kakinya. Untuk barang bukti

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Sempat menendang barang bukti narkotika jenis sabu, aksi Boceng (31) gagal dan justru tak berkutik saat ditangkap tim Kalong Satresnarkoba Polresta Pangkalpinang.

Kasat Resnarkoba Polresta Pangkalpinang, Iptu Astrian Tomi saat dikonfirmasi pun membeberkan kronologi penangkapan Boceng yang diringkus, pada Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 19.50 disekitaran Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkalpinang.

"Saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu plastik ukuran sedang yang diletakkan di bawah telapak kakinya. Untuk barang bukti pertama ini sabu seberat 10,30 gram, dan saat ditemukan, tersangka ini sempat menendang barang bukti agar tidak ditemukan," ujar Iptu Astrian Tomi, Kamis (1/12/2022).

Dengan banyaknya barang bukti yang ditemukan, tim Kalong pun kembali melakukan interogasi guna mencari adanya barang bukti lainnya yang masih disembunyikan pelaku.

Alhasil interogasi tim Kalong pun membuahkan hasil dan mengantarkan penyelidikan, menuju kontrakan rekan Boceng yang beralamat di Jalan Usman Ambon, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang.

"Sekitar pukul 20.30 dilakukan pengembangan ke rumah rekan tersangka, saat digeledah  benar saja ditemukan dua plastik bening dan barang bukti di dalam bagasi motor milik tersangka yang diparkirnya di kontrakan temannya itu," tuturnya.

Dengan ditemukannya barang bukti sabu di lokasi kedua seberat 15,38 gram, membuat total barang bukti sabu Boceng yakni 25,66 gram saat diamankan tim Kalong Satresnarkoba Polresta Pangkalpinang.

Lebih lanjut terungkap dari interogasi, Boceng yang merupakan kurir dalam bisnis narkoba sudah menjalani perannya selama enam bulan terakhir.

"Untuk barang bukti pertama dan kedua yang ditemukan di kontrakan temannya, tersangka ini mengakui semua barang bukti narkoba itu benar milik tersangka. Untuk pemasok barang pun, sudah masuk dalam daftar pencarian orang dan tentunya akan kita tangkap," tegasnya.

Kini untuk tersangka dan seluruh barang bukti yang didapatkan sudah dibawa ke Polresta Pangkalpinang, guna penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut.

"Ada juga satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku, juga menjadi barang bukti. Untuk tersangka pun dikenakan Pasal 114 Ayat 2 dan Pasal 112 Ayat 2, Undang-undang  nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved