Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kapal MV Serasi I Bermuatan Kendaraan Tabrakan dengan Kapal Kontainer di Perairan Selat Bangka

Kamis (1/12/2022) siang, Tim SAR Gabungan bersiap untuk mengevakuasi 17 kru kapal MV Serasi I di Pelabuhan Tanjungkalian, Muntok, Bangka Barat.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
ISTIMEWA
Anak buah kapal (ABK) Kapal MV Serasi I dievakuasi ke Kapal Lotus menuju ke Pelabuhan Tanjungkalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (1/12/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapal MV Serasi I bermuatan kendaraan roda empat diduga bertabrakan dengan Kapal Kargo Batang Hari Emas bermuatan kontainer, di Perairan Selat Bangka, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Kamis (1/12/2022) dini hari.

Akibat kejadian tersebut, Kapal MV Serasi I hampir tenggelam.

Saat ini, Kamis (1/12/2022) siang, Tim SAR Gabungan bersiap untuk mengevakuasi 17 kru kapal MV Serasi I di Pelabuhan Tanjungkalian, Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Komandan Unit Siaga Pos SAR Muntok Supani mengatakan, kondisi Kapal MV Serasi I hampir tenggelam. Sedangkan Kapal Kargo Batang Hari Emas belum diketahui kondisinya.

"Kalau keterangan kapten kapal ini tabrakan di perairan itu. Kapalnya posisi masih nungging, belum tenggelam. Jadi sudah miring dan setelah itu Kapal Lotus yang melintas langsung menyelamatkan ABK kapal tersebut," ungka[ Supani di Pelabuhan Tanjungkalian, Kamis (1/12/2022).

Berdasarkan keterangan Kapten Kapal MV Serasi I, lanjut dia, Kapal MV Serasi I bertabrakan dengan kapal Batang Hari Mas yang bermuatan peti kemas.

"Infonya tabrakan dengan Batang Hari Mas muatan peti kemas. Tapi kita belum mengetahui lebih pasti, nanti keterangan lebih lanjut, muatannya juga belum diketahui," ujarnya.

Saat ini, Tim SAR Gabungan dari Basarnas Unit Siaga SAR Muntok, KSOP, Puskesmas Mentok, BPBD Babar, Polair Polres Bangka Barat, TNI AL, Polair Direktorat Babel, PMI Bangka Barat dan lainnya, sudah bersikap untuk menjemput 17 kru kapal MV Serasi I.

"Kami sudah bersiap untuk menjemput para kru itu. Kami jemput sekitar 2 mil dari Pelabuhan ASDP Tanjungkalian. Nanti para korbannya akan didata lagi oleh pihak terkait, evakuasi nanti rujukan ke puskesmas terdekat," ujarnya. ( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved