Breaking News:

Berita Bangka Selatan

196 Orang Calon PPPK Tenaga Kesehatan Bangka Selatan Dinyatakan Lulus dan Memenuhi Syarat

Di tahun 2022, Bangka Selatan mendapat kuota PPPK sebanyak 160 orang, yang dibagi ke dalam tiga formasi.

Penulis: Adi Saputra | Editor: Novita
menpan.go.id
Ilustras Penerimaan PPPK 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Selatan menyatakan 196 orang calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) Tenaga Kesehatan memenuhi syarat.

Penerimaan calon PPPK tenaga kesehatan di Bangka Selatan dibuka sejak 3-15 November 2022 lalu, lalu diperpanjang hingga 20 November 2022.

Di tahun 2022, Bangka Selatan mendapat kuota PPPK sebanyak 160 orang, yang dibagi ke dalam tiga formasi, yaitu pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Kepala BKPSDMD Bangka Selatan Suprayitno melalui Kepala Bidang (Kabid) Abu, menyebutkan, proses pendaftaran sudah dilaksanakan dan masih menunggu tesnya.

"Alhamdulillah kemarin kita sudah selesai buka pendaftaran calon PPPK khusus tenaga kesehatan. Dari jumlah pendaftar 273 orang dan hanya 196 orang dinyatakan memenuhi syarat," kata Abu kepada Bangkapos.com, Jumat (2/12/2022).

Untuk tenaga kesehatan di tahun 2022 ini, hanya mendapatkan kuota sebanyak 50 orang calon PPPK dan dibagikan ke beberapa lokasi kerja, termasuk rumah sakit dan pukesmas.

"Jadi sistem pendaftar ini kemarin, ketika daftar mereka sudah menentukan lokasi tempat mereka kerja nanti. Apabila nanti dinyatakan lulus tes PPPK, mereka bekerja di tempat sesuai mereka pilih ketika mendaftarkan diri," jelasnya.

"Namun sangat disayangkan, dari 50 formasi yang kita dapatkan, ada tiga formasi yang tidak terisi, yaitu terampil asisten anestesi, epidemiolog kesehatan dan perekam medis, sehingga hanya 47 formasi yang terisikan," terang Abu.

Bagi peserta yang dinyatakan memenuhi syarat, akan mengikuti tahapan-tahapan yang sudah ditentukan panitia pelaksana.

"Tahapan selanjut tes CAT. Tapi kami belum dapat informasi kapan pelaksanaannya dan di mana lokasi tesnya, serta masih menunggu keputusan dari pusat," sebutnya.

Sedangkan bagi tenaga kependidikan sebanyak 104 orang guru sudah memenuhi syarat dan tinggal menunggu SK pusat.

Sementara pendaftaran tenaga teknis belum dibuka. Adapun jumlah seluruh Pegawai Harian Lepas (PHL) Bangka Selatan sebanyak 2.868 orang. Setelah diverifirikasi dan pendataan ulang oleh BKPSDMD, hanya 2.439 orang yang lulus verifikasi.

Sesuai edaran pusat, pada tahun 2023 tidak ada lagi penambahan tenaga honor dil ingkungan pemerintah. Pendataan serta verifikasi ulang sudah dilaksanakan beberapa bulan lalu.

Kemudian, di tahun 2023, Pemkab Bangka Selatan akan menambah gaji bagi PHL, sebelumnya sebesar Rp1.5 juta menjadi Rp2 juta per bulan. ( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved