Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Algafry Tegaskan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir Sepenuhnya, Ada Kenaikan Kasus Sejak Oktober 2022

Saat ini, capaian vaksinasi di Bangka Tengah memang belum mencapai 100 persen.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Novita
Bangkapos/Arya Bima Mahendra
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menegaskan, kondisi pandemi Covid-19 di Bangka Tengah belum berakhir sepenuhnya.

Hal itu dia katakan, lantaran dari data yang diterima dapat mendeteksi bahwasannya ada kenaikan kasus Covid-19 sejak bulan Oktober lalu.

Terlebih lagi, dari data kematian akibat Covid-19 yang terjadi, 4 dari 5 pasien meninggal dunia diketahui belum di vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga.

"Proporsi pasien yang meninggal akibat Covid-19, tiga kali lebih banyak pada kelompok lansia dibandingkan dengan yang bukan lansia," kata Algafry, Jumat (2/11/2022).

Untuk itu, dia meminta masyarakat agar tidak lengah dan memiliki kesadaran untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 dengan booster, dalam menghadapi pandemi yang melanda seluruh dunia ini.

Saat ini, capaian vaksinasi di Bangka Tengah memang belum mencapai 100 persen.

Diketahui, capaian vaksinasi Covid-19 dosis 1 sebanyak 83,81 persen, dosis 2 mencapai 71,68 persen dan dosis 3 baru 31,28 persen.

"Di tengah tantangan yang berat ini, kita patut bersyukur karena Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global sebagai negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19," jelasnya.

Selain itu, Indonesia juga termasuk 5 besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan Oktober 2022.

"Meski begitu, kami (Pemkab Bangka Tengah, red) tidak akan lengah dan akan terus berupaya memberikan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini kepada masyarakat," sambung dia.

Walaupun terkadang sedikit terpaksa, kata Algafry, dirinya bersyukur lantaran masih ada masyarakat yang semangat untuk menerima vaksinasi Covid-19, terutama yang hendak melaksanakan umroh.

"Kami pun tidak akan henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya. ( Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved