Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bak Mimpi Pagi Hari, Honorer di Pangkalpinang Dapat Sepeda Motor  

Seorang pegawai harian lepas atau PHL, alias honorer Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang ini mendapatkan satu unit sepeda motor

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Ketua Dewan Pengurus Korpri sekaligus Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam saat memberikan hadiah satu unit sepeda motor kepada Resky (21) dalam acara sehat HUT Korpri ke-51 Kota Pangkalpinang di Alun-alun Taman Merdeka (ATM), Jumat (2/12/2022). Peserta jalan sehat ini merupakan ASN dan honorer di lingkungan Kota Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Entah mimpi apa semalam Resky Wahyudi. Bisa-bisanya ia mendapatkan rezeki yang luar biasa pada saat matahari belum tepat berada di atas kepalanya.

Di mana keputusan pria lajang usia 21 tahun ini untuk menunaikan kewajiban dan tugasnya mengatur arus lalu lintas di seputaran Jalan Merdeka, Pangkalpinang ini berujung mujur. Bagaimana tidak, di balik tugasnya mengatur para pengguna jalan, dia justru ketiban durian runtuh.

Seorang pegawai harian lepas atau PHL, alias honorer Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang ini mendapatkan satu unit sepeda motor secara langsung dalam kegiatan Jalan Santai Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 Kota Pangkalpinang, Jumat (2/12/2022) pagi.

Bahkan saat nomor kuponnya diumumkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri sekaligus Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam dari atas panggung, Resky langsung lari dengan senangnya dari jalan depan rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang untuk naik ke panggung.

Ketika berada di atas panggung, ia sendiri masih menggunakan atribut lengkap seorang petugas perhubungan. Mulai dari menggunakan sepatu boot hingga rompi berwarna oranye. Terlebih saat Resky menerima duplikat kunci, kedua tangannya sampai bergetar hebat karena saking gugupnya.

“Tadi sedang mengatur jalan, tiba-tiba dipanggil teman nomor kupon jalan sehat disebutkan. Jadi setelah saya dengar ternyata benar, langsung saya lari,” kata dia kepada  Bangkapos.com usai menerima hadiah.

Mata Resky, warga Kelurahan Semabung Baru, Kecamatan Bukit Intan juga masih terlihat berkaca-kaca. Bahkan ucapan rasa syukur tak henti-hentinya keluar dari mulutnya.

Ia mengaku tak mendapatkan mimpi apa-apa semalam. Dirinya juga tidak pernah berharap untuk mendapatkan satu unit sepeda motor dalam acara jalan santai ini.

“Enggak ada mimpi apa-apa semalam, dan enggak berharap juga dapat motor. Alhamdulillah mungkin rezeki saya ternyata dapat,” jelas Resky.

Di sisi lain lanjut Resky, ia sendiri belum lama menjadi tenaga honorer di Dinas Perhubungan, baru terhitung hampir dua tahun. Tentunya hadiah seperti ini baru pertama kalinya didapatkan seumur hidupnya.

Ia juga masih tak habis pikir bisa mendapatkan rezeki nomplok ini. Terlebih tak pernah ada tanda-tanda apapun sejak beberapa hari terakhir.

“Masih enggak nyangka, bener-bener bisa dapat motor,” ucap alumni SMK N 4 Pangkalpinang ini.

Rencananya, kata Resky, hadiah sepeda motor ini setelah dibawa pulang akan langsung ia persembahkan kepada kedua orangtuanya. Kendaraan itu nantinya diberikan untuk dapat digunakan orangtuanya untuk kegiatan sehari-hari dalam bekerja.

“Akan saya kasih orang tua, untuk bekerja dan bisa digunakan adik saya di rumah,” pungkasnya.

Sementara itu, Radmida berpesan agar hadiah sepeda motor ini dapat digunakan sebaik mungkin. Ini selaras dengan tujuan diadakan acara ini, ia ingin para pegawainya bahagia pada hari Korpri.

“Saya ingin pegawai saya bahagia, bahkan saya rela melakukan paparan langsung ke dealer motor ini,” ucap Radmida.

Kendati begitu, ia juga turut mewanti-wanti pegawainya untuk tidak terlibat dalam perkara narkoba. Seperti yang diketahui, kurun waktu bulan November 2022 kemarin sudah ada tiga pegawai honorer terlibat narkoba.

Oleh sebab itu, ia meminta sepeda motor tersebut tidak untuk dijual. Terlebih hasilnya digunakan untuk membeli narkoba, hal itu tidak akan direlakan.

“Jangan dijual sepeda motornya, hasilnya buat beli narkoba. Itu jangan, karena sudah banyak honorer kita terlibat narkoba,” sebutnya. ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved