Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Berlaga di Kejurnas PBSI, Empat Atlet Bulu Tangkis Kota Pangkalpinang Siap Berikan Kejutan

Nantinya keempat atlet yakni Steven, Raigen, Reven Setiawan dan Nadia, akan berlaga membawa nama Provinsi Bangka Belitung pada Senin (12/12/2022).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Novita
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Pertandingan final ganda putra Piala Ketua PBSI Pangkalpinang di City Hall Pangkalpinang, yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) Kota Pangkalpinang memastikan akan mengirimkan empat atletnya guna ikut dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung.

Nantinya keempat atlet yakni Steven, Raigen, Reven Setiawan dan Nadia, akan berlaga membawa nama Provinsi Bangka Belitung pada Senin (12/12/2022) nanti.

Ketua Harian PBSI Kota Pangkalpinang Yoga mengatakan, keempat atlet dipilih usai berhasil menjadi juara dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Bangka Belitung, yang diselenggarakan pada Sabtu (15/10/2022) lalu.

"Otomatis untuk PBSI Pangkalpinang yang paling banyak mengirimkan atlet untuk Kejurnas, karena semua kan totalnya delapan atlet. Mereka ini merupakan juara di Kejurprov kemarin, mereka dikirim untuk membawa nama Provinsi Bangka Belitung," kata Yoga, Jumat (2/12/2022).

Yoga menyebut, sejumlah persiapan telah dilakukan para atlet, mulai dari latihan fisik dan teknik permainan yang lebih intens.

Pada Kejurnas PBSI 2022, Yoga berharap para atletnya dapat menampilkan penampilan maksimal, serta membawa nama Provinsi Bangka Belitung harum di kancah kejuaraan level nasional.

"Target kita berusaha untuk membuat kejutan, karena tahun lalu dari Bangka Belitung berhasil mengalahkan beberapa unggulan-unggulan, mulai dari Jakarta, lalu Djarum, juga sempat kita kalahkan. Tahun kemarin kita sudah dilihat oleh luar tentang kemampuan kita, tahun ini juga kita ingin lebih dilihat kemampuan atlet kita itu bagus-bagus," jelasnya.

Dia juga berharap atlet mendapatkan pengalaman yang baik untuk modal mendapatkan prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023.

Pada Porprov 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka Barat pada Agustus 2023 nanti, PBSI Kota Pangkalpinang akan mengirimkan 12 atlet terbaiknya.

"Ini juga sebagai ajang persiapan anak-anak di Porprov untuk menambah pengalaman bertanding, mereka agar lebih matang persiapannya untuk Porprov 2023," tuturnya. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved