Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPKP Babel Dukung Sensus Pertanian 2023, Siapkan Tenaga Penyuluh Jadi Pencacah Sensus  

Pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), Provinsi Bangka Belitung (Babel) mendukung Sensus Pertanian 2023 yang digelar Badan Pusat Statistik

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Provinsi Bangka Belitung, Edi Romdhoni. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), Provinsi Bangka Belitung (Babel) mendukung Sensus Pertanian 2023 yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS).

Sensus Pertanian 2023 ini bertujuan untuk menjadi dasar pengambilan kebijakan oleh pemerintah dalam sektor pertanian dan pangan.

Pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), Provinsi Bangka Belitung, sudah diundang dalam hal pembahasan sensus pertanian ini.

"Sensus pertanian tahun 2023, beberapa bulan yang lalu sudah berkoordinasi dengan kami dinas pertanian, dinas perikanan dan dinas lingkungan hidup sudah mengikuti dan diundang rakor nasional bahwa sensus pertanian ini akan dilaksanakan tahun 2023," ujar Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), Provinsi Bangka Belitung, Edi Romdhoni, Jumat (2/12/2022).

Dalam hal mendukung itu, Edi mengatakan pihaknya siap menyediakan sumberdaya manusia (SDM) sebagai pencacah sensus.

"Pertama kita siapkan tenaga penyuluh kita yang bila memang nanti diperlukan sebagai pencacah, tenaga ini baik dari kabupaten kota. Kedua tentu kita selalu komunikasi dan koordinasi terkait kendala di lapangan," katanya.

Dia menambahkan BPS nanti akan memberikan pembekalan pada tenaga penyuluh dalam hal sensus tersebut. "Teknisnya bagaimana pembekalan kawan penyuluhan tentunya BPS aan memberikan pembekalan itu , kami mendukung itu semua," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved