Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ribuan ASN dan Honorer di Pangkalpinang Tumpah Ruah di ATM Ikuti Jalan Sehat  

Iring-iringan mobil Patroli dan Pengawal atau Patwal dari kepolisian mengiringi ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pegawai harian lepas (PHL) a

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Keseruan sejumlah peserta saat mengikuti senam aerobik dan zumba dalam peringatan HUT Korpri ke-51 Kota Pangkalpinang di Alun-alun Taman Merdeka (ATM), Jumat (2/12/2022). Peserta jalan sehat ini merupakan ASN dan honorer di lingkungan Kota Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Iring-iringan mobil patroli dan pengawal atau patwal dari kepolisian mengiringi ribuan aparatur sipil negara (ASN) hingga pegawai harian lepas (PHL) atau honorer mengikuti jalan sehat di Kota Pangkalpinang, Jumat (2/12/2022) pagi.

Ribuan orang tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri ke-51 Kota Pangkalpinang.

Bahkan mereka tumpah ruah di Alun-alun Taman Merdeka (ATM). Ribuan peserta itu dilepas langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri sekaligus Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam. Tak hanya itu, Radmida dan beserta asisten sampai kepala perangkat daerah juga turut berjalan bersama ribuan pegawainya.

Rute yang dilalui adalah start dari depan Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, kemudian menuju simpang tiga Transmart, selanjutnya melewati depan Polres Pangkalpinang, lalu belok kiri melewati SMK Negeri 1 Pangkalpinang dan berakhir kembali di ATM.

Radmida mengatakan, berdasarkan data pendaftaran setidaknya terdapat sekitar 3.000-an lebih peserta yang mengikuti jalan santai ini. Dimana pesertanya sendiri merupakan ASN, baik itu pegawai negeri sipil (PNS), pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) hingga tenaga honorer. Mereka dari seluruh perangkat daerah yang ada, berikut juga guru dan tenaga kependidikan se-Kota Pangkalpinang.

“Hari ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dari hut Korpri ke-51 jalan sehat. Hadir mendaftar online itu 3000 sampai 4000 orang yang hadir pada kegiatan ini,” kata dia kepada  Bangkapos.com usai kegiatan.

Kata Radmida, ada beberapa alasan dilakukannya beberapa rangkaian dalam memperingati HUT Korpri ini. Mulai dari lomba mars Korpri, Festival Olahraga Tradisional (FOT), lomba masak nasi goreng, ASN teladan hingga jalan sehat ini.

Pertama untuk mempererat tali silaturahmi. Terutama dari kalangan ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang. HUT Korpri sendiri merupakan harinya para pegawai yang masuk ke dalam anggota Korpri. Mereka yang tergabung yakni ASN, pegawai badan usaha milik negara maupun daerah (BUMN atau BUMD) serta perangkat pemerintah desa.

Maka dari itu, setiap orang yang sudah dinyatakan lulus menjadi CPNS dan ASN telah langsung menjadi anggota Korpri. Sedangkan pegawai honorer merupakan pegawai yang mendukung kegiatan ASN. Sehingga ini menjadi bentuk apresiasi oleh pemerintah kota terhadap pegawainya.

“Kegiatan ini dan mudah-mudahan bisa membahagiakan ASN dan PHL yang ada di Kota Pangkalpinang. Terutama selama ini bekerja sebagai melayani sebagai pelayan publik,” jelas Radmida.

Tak hanya jalan santai, lanjut dia, pada acara ini juga digelar senam aerobik dan zumba yang bertempat di ATM. Jalan dan senam sehat sendiri merupakan upaya menjaga kebugaran jasmani agar tetap sehat.

Suasana pun semakin meriah dengan adanya penampilan panggung hiburan yang menghibur para peserta. Selain itu, juga ada kegiatan donor darah bagi masyarakat dan pegawai yang ingin mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah semuanya sukses untuk dan harapan saya terima kasih kepada ASN dan PHL yang selama ini sudah bekerja, mudah-mudahan hari ini bisa membahagiakan mereka semua,” urainya.

Kendati demikian kata Radmida, melalui kegiatan ini diharapkan Korpri dapat terus bergerak bersama-sama membangun bangsa dan negara, membangun Kota Pangkalpinang lebih baik sesuai visi dan misi Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Ia juga turut mengucapkan terimakasih kepada masyarakat hingga sejumlah sponsor yang ikut menyemarakan kegiatan ini. Dimana doorprize sendiri yang diberikan yakni satu unit sepeda motor Yamaha Fino.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang tidak bisa disebutkan satu per satu, terutama yang memberikan support kegiatan ini,” pungkas Radmida. ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved