Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Usai Jadi Komisaris Bank Sumsel Babel, Algafry Belum Tentukan Jabatan Baru bagi Syaiful Nizam

Syaiful Nizam diketahui telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Novita
Bangkapos/Arya Bima Mahendra
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelantikan Ahmad Syarifullah Nizam menjadi Komisaris Bank Sumse lBabel beberapa waktu lalu, membuat dirinya harus mengundurkan diri dari jabatannya.

Pria yang akrab disapa Syaiful Nizam itu, diketahui telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, pada dasarnya dirinya tidak terlalu ingin mendebat perihal proses pengangkatan Syaiful Nizam menjadi Komisaris Bank Sumsel Babel.

Menurutnya, tidak ada yang salah dalam proses rekrutmen tersebut karena memang seluruh pemegang saham, termasuk Kabupaten Bangka Tengah diperbolehkan untuk mengusulkan nama calon komisaris Bank Sumsel Babel.

"Waktu itu, saya panggil yang bersangkutan (Syaiful Nizam, red) untuk menanyakan kesiapannya dan memintanya untuk memenuhi persyaratan," ungkap Algafry, Jumat (2/12/2022).

Adapun salah satu syarat dimaksud adalah dengan bersedia mundur dari posisi strategis yang ada di pemerintahan.

"Terus ada juga kriteria-kriteria lainnya dan Pak Syaiful Nizam lolos bersama dengan dua orang calon lainnya," terangnya.

Kemudian, yang bersangkutan juga melalui berbagai tes dan asesmen, termasuk proses seleksi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Di situ disepakati bahwa siapapun yang lolos tes dari OJK, itulah yang nantinya akan menjadi komisaris Bank Sumsel Babel mewakili Provinsi Bangka Belitung," sambung dia.

Algafry menyebut, dirinya juga sangat berkeinginan ke depannya Provinsi Bangka Belitung mempunyai bank daerah sendiri.

Akan tetapi, menurutnya hal itu tidaklah mudah. Apalagi, banyak pengamat ekonomi yang mengatakan bahwa satu dari syarat penyertaan modal yang dulunya hanya Rp3 triliun sekarang menjadi Rp10 triliun untuk membentuk bank.

"Itu yang harus kita dukung, mari pemerintah daerah semuanya bantu kalau memang mau punya bank," tegasnya.

Kata dia, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan selalu mendukung apa yang ingin dilakukan oleh pemerintah provinsi.

Dengan adanya perwakilan dari Provinsi Babel sebagai komisaris Bank Sumsel Babel, menjadi angin segar ke depannya untuk Provinsi Babel agar mempunyai bank daerah sendiri.

Disamping itu, saat ditanyai jabatan apa yang akan diduduki oleh Syaiful Nizam sebagai birokrat Bangka Tengah ke depannya, Algafry belum menentukannya.

"Belum," jawabnya singkat.

Meski demikian, dirinya berpesan kepada Syaiful Nizam agar jangan jemawa dan menjadi orang yang profesional di bidang tersebut.

"Ikuti prosedur yang ada dan jalani tugas itu dengan sebaik-baiknya," imbuhnya. ( Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved