Breaking News:

Berita Sungailiat

BKPRMI Bangka Galang Dana untuk Korban Gempa di Cianjur, Total Dana Terkumpul Rp68.091.000

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka melakukan aksi penggalangan dana bagi korban bencana Cianjur.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Dok/BKPRMI Bangka
BKPRMI Bangka menggalang dana untuk korban bencana Cianjur Provinsi Jawa Barat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka melakukan aksi penggalangan dana bagi korban bencana Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Posko Aksi BKPRMI Bangka Peduli didirikan di sebelah Masjid Agung Sungailiat Kabupaten Bangka.

"Keluarga Besar BKPRMI Bangka ikut prihatin dengan bencana gempa yang melanda saudara kita di Cianjur - Jabar, baik yang terdampak secara langsung maupun tidak langsung. Untuk sekian kalinya, Allah sedang menguji kesabaran, keimanan dan ketaqwaan kita,"  kata Hari Subari Ketua Umum BKPRMI Bangka Sabtu (3/12/2022) kepada Bangkapos.com.

Baca juga: Umur Berapa Kamu Tahu Kalau Indomie Varian Rasa Kaldu Udang Ternyata Khas dari Bangka?

Baca juga: Lestarikan Tradisi Pesantren, PKS Bangka Belitung Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Menurut Hari Subari sebagai bentuk kepedulian, BKPRMI Bangka melakukan aksi peduli dengan menggalang donasi dari berbagai pihak untuk disalurkan ke daerah bencana, yang berkoordinasi dengan pihak keamanan ataupun pemerintah daerah setempat melalui Posko Aksi BKPRMI Peduli.

"Aksi peduli ini harus kita lakukan sebagai bentuk kepedulian sebangsa dan setanah air atas nama kemanusiaan serta mengharap ridho Allah karena sudah seharusnya kita membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang ditimpa bencana. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dan berkontribusi.
Semoga sumbangan dari masyarakat menjadi amal jariyah dan berbalas kebaikan dari Allah SWT,"  kata Hari Subari.

20221203 bkprmi2
BKPRMI Bangka menggalang dana untuk korban bencana Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu Fahmi Andika Koordinator Posko BKPRMI Bangka Peduli mengatakan sejak didirikannya posko beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan penggalangan dana.

Hingga saat ini dana yang terkumpul sebesar Rp 68.091.000.

Donasi tersebut merupakan urunan dari ustadz/ah dan santei TPA, pengurus dan pemuda remaja, masjid binaan BKPRMI Bangka.

"Kami juga menerima titipan donasi dari mitra yakni Pramuka YPN Belinyu dan SMAN 1 Pemali. Donasi yang dikumpulkan Pramuka YPN merupakan hasil sumbangan masyarakat Belinyu dan warga YPN," kata Fahmi Andika.

Baca juga: Penumpang KM Lawit Meninggal Dievakuasi di Belitung, Korban Sempat Mengeluh Dada Sakit

Baca juga: Enak dan Krispinya Kue Pia Khas Bangka Buatan Vivi, Dirintis 17 Tahun Lalu Usai Tsunami Aceh

Menurut Fahmi Andika donasi yang terkumpul telah disalurkan melalui Tin DPP BKPRMI yang turun langsung ke lokasi sejak H+1 terjadinya bencana Cianjur.

"Donasi tersebut telah kami salurkan kepada Tim DPP BKPRMI yang sudah berada di lokasi bencana H+1 kejadian. Tim ini yang menyerahkan secara langsung dengan memperhatikan kebutuhan korban bencana saat ini," kata Fahmi Andika.

( Bangkapos.com'> Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved