Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Lestarikan Tradisi Pesantren, PKS Bangka Belitung Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

PKS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan lomba baca kitab kuning dalam rangka menyemarakkan hari santri nasional.  

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Dok/PKS
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan lomba baca kitab kuning dalam rangka menyemarakkan hari santri nasional. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan lomba baca kitab kuning dalam rangka menyemarakkan hari santri nasional.  

Rangkaian acara ini dilakukan pada tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional di Jakarta. 

Acara Lomba Baca kitab kuning tingkat wilayah Provinsi Bangka Belitung 2022 Ini diikuti oleh 33 peserta dari 8 pondok pesantren di Babel yang akan mengambil 3 pemenang yang mana hadiahnya disamping trophy juga uang tunai.

Juri lomba baca kitab kuning pada hari ini adalah Sekretaris MUI Bangka Belitung KH Ahmad Luthfi dan Ust Edy Jailani, Lc. Sebagai ketua Kaderisan PKS Bangka Belitung, yang merupakan lulusan Universitas Al Azhar, Mesir.

Turut Hadir dalam pembukaan acara, pengurus DPW PKS Babel, Rio Setiady, Hasyim Ashari, Rodi Afriniko dan Zuhendra. 

20221203 pks2
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan lomba baca kitab kuning dalam rangka menyemarakkan hari santri nasional.

Dalam sambutannya ketua DPW PKS Bangka Belitung H. Aksan Visywan berharap, para santri dapat termotivasi mengikuti acara ini sebagai ikhtiar kita semua untuk menjaga tradisi pesantren dan menjadi suluh bagi masyarKat umum. 

"Tujuan Acara ini agar para santri di Babel maupun nasionai dapat termotivasi lagi mempelajari kaidah-kaidah fiqh atau aturan-aturan Islam yg Rahmatan Lil Alamin," ujar Aksan dalam rilis kepada Bangkapos.com, Sabtu (3/12/2022).

MenurutAksan, juara pertama perlombaan hari ini akan diikut sertakan ke tingkat nasional di pusat, yang hadiahnya jutaan rupiah dan ada hadiah utama senilai umroh gratis.

"Harapannya acara ini lancar dan bermanfaat bagi para santri dan masyarakat babel. Dan rutin setiap tahun di laksanakan oleh PKS," harap Aksan.

( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah/Rilis)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved