Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Rayakan Ulang Tahun ke-5, ARCI Bangka Buat Perlombaan Modifikasi Motor

Pada Minggu (4/11/2022) sore, puluhan motor modifikasi dari berbagai jenis tampak dipajang rapi di Bangka Asri Pangkalanbaru.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Diskominfosta Bateng
Kegiatan Contest Modification yang digelar ARCI Bangka di Bangka Asri, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Minggu (4/12/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komunitas Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) Bangka membuat sebuah acara yang unik nan menarik dalam memeriahkan ulang tahun ke-5 komunitas tersebut.

Pada Minggu (4/11/2022) sore, puluhan motor modifikasi dari berbagai jenis tampak dipajang rapi di Bangka Asri Pangkalanbaru.

Kegiatan bertajuk Contest Modification itu, diketahui berlangsung sejak Sabtu (3/12/2022) kemarin, diikuti oleh 84 peserta yang terdiri dari 23 klub motor dari Babel dan Palembang.

Setidaknya, ada sebanyak 12 kategori dilombakan, yakni Racing Look, Pure Monthai, Baby Mothai, RX Series Modif, Ninja Modif, 2T Non Sport Modif, Airbrush, Fashion Modif, FFA, Super Moto, Restorasi Original 2T dan 4T dan Yamaha Maxi Open.

Penanggung Jawab Kegiatan, Bowo, mengatakan, acara ini dibuat dengan tujuan ingin mempersiapkan wadah untuk masyarakat dalam modifikasi motor.

"Modifikasi adalah seni yang menggambarkan pemilik motornya. Daripada mereka menyalahi aturan, mending kita siapkan saja wadahnya seperti bengkel, variasi dan lain sebagainya, supaya mereka lebih semangat untuk modifikasi motor," ucap Bowo.

Selain itu, acara seperti ini juga dianggap dapat menghidupkan perekonomian pelaku UMKM di sekitar dan tentunya bengkel-bengkel tempat modifikasi.

Bowo mengklaim, kontes modifikasi ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan oleh ARCI Babel dan memilih Bangka Tengah sebagai tempat pelaksanaannya.

"Semoga acara ini bisa rutin kita selenggarakan setiap tahun kalau memang tidak ada kendala dan mendapatkan dukungan dari banyak pihak," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bangka Tengah, Pittor, mengemukakan, pemerintah pastinya akan selalu mendukung segala hal positif bagi masyarakat.

"Modifikasi motor ini memang terbilang masih jarang di Bangka Tengah. Oleh karena itu hal ini harus terus kita dukung," kata Pittor mewakili Bupati Bangka Tengah yang sedang berhalangan hadir.

Dirinya pun tak menyangka peminat dan antusiasme peserta dalam mengikuti kontes tersebut sangat luar biasa.

"Kita harap ini bisa digelar setiap tahun dan pesertanya semakin banyak bertambah," ucapnya. ( Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved