Breaking News:

Berita Pangkalpinanh

Pembukaan Job Fair Pangkalpinang Diserbu Ratusan Pencari Kerja, Perusahaan Ini Jadi Incaran

Pada hari pertama pembukaan Job Fair 2022, Senin (5/12/2022)  di Kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP.

Penulis: Nurhayati CC | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Pelamar memadati stan PT Timah Investasi Mineral pada hari pertama job fair di halaman Pemkot Pangkalpinang, Senin (6/12/2022). 

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Pada hari pertama pembukaan Job Fair 2022, Senin (5/12/2022)  di Kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (5/12/2022)  Pangkalpinang diserbu para pencari kerja. 

Pelaksanaan job fair yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pangkalpinang mendapat sambutan baik warga dan perusahaan yang ikut terlibat.

Antusias para pelamar ini terlihat pada hari pertama pendaftaran.

Bahkan sebelum acara dibuka, para pencari kerja sudah menunggu di tempat yang telah ditentukan.

Seperti yang diketahui Pemerintah Kota Pangkalpinang menyediakan sekitar 390 lowongan pekerjaan dari 20 perusahaan yang ada.

Di mana pelaksanaan job fair atau bursa tenaga kerja dibuka langsung oleh Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor

Afriansyah Noor menilai, pelaksanaan bursa tenaga kerja ini merupakan langkah yang tepat untuk menekan angka pengangguran terbuka di Indonesia.

Dengan ajang  job fair ini menjadi ajang penerima dan pencari kerja untuk dapat bersinergi.

“Kalau misalkan hari ini belum bisa diterima, ke depan mereka bisa berkomunikasi dengan baik antara pencari dan penerima kerja mencari informasi yang sebesar-besarnya dan seluas-luasnya,” kata Afriansyah kepada Bangkapos.com usai membuka kegiatan.

Ia mengatakan, upaya pemerintah kota dalam menekan angka pengangguran terbuka bahkan sudah cukup bagus.

Di mana angka pengangguran terbuka di Pangkalpinang turun sebesar 1,03 persen selama tiga tahun terakhir.

Di mulai pada tahun 2020, yang mana angka pengangguran terbuka sebesar 6,93 persen. Lalu turun sebesar 0,12 dan menjadi 6,81 persen pada tahun 2021. Serta pada tahun 2022 terus mengalami penurunan sebesar 0,91 persen menjadi 5,90 persen.

Bahkan di tengah gempuran inflasi, jumlah pengangguran terus ditekan oleh pemerintah kota.

“Oleh karena itu dengan adanya pameran atau  job fair ini lebih bisa lagi pemerintah Kota Pangkalpinang untuk mencari, dan merekrut para pencari kerja untuk bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada,” jelas Afriansyah Noor

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved