Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Sambut Hari Ibu, DPPKBP3A Bateng Undang dr Aisah Dahlan Sampaikan Perihal Perempuan Berdaya

Kepala DPPKBP3A Bateng, dr Dede Lina Lindayanti, mengatakan, dr Aisah Dahlan merupakan tokoh perempuan di Indonesia yang bisa dijadikan teladan

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Novita
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Seminar Perempuan Berdaya yang digelar DPPKBP3A Bangka Tengah menghadirkan dr Aisah Dahlan sebagai pemateri di GSG Selawang Segantang, Koba, Senin (5/11/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sosok motivator keluarga dan praktisi neoroparenting skill, dr Aisah Dahlan hadir di Gedung Serba Guna Selawang Segantang, Bangka Tengah, Koba, Senin (5/11/2022).

Dokter yang namanya sudah malang melintang dalam dunia parenting itu, hadir sebagai narasumber dalam acara 'Seminar Perempuan Berdaya' dalam rangka menyambut Hari Ibu pada 22 Desember mendatang.

Dia diundang oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Bangka Tengah, dengan harapan menjadi motivasi bagi para perempuan dan ibu-ibu yang ada di Bangka Tengah.

Kepala DPPKBP3A Bangka Tengah, dr Dede Lina Lindayanti, mengatakan, dr Aisah Dahlan merupakan tokoh perempuan di Indonesia yang bisa dijadikan teladan, bahwasannya perempuan juga bisa maju dan terdepan.

"Jadi untuk perempuan-perempuan di Bangka Tengah, ini bisa dijadikan motivasi supaya jangan hanya menjadi penonton, kita semua bisa menjadi pemeran utama," kata Dede.

Lanjut dia, tujuan kegiatan seminar tersebut adalah untuk menegaskan bahwa perempuan juga mempunyai peran dan kesempatan dalam membangun bangsa.

"Kami berpesan agar kita semua selalu melibatkan dan memberdayakan perempuan dalam hal-hal yang sifatnya membangun bangsa," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menuturkan, bahwa kegiatan seperti ini bisa benar-benar bermuara ke hati para peserta.

"Jadi ini bukan hanya sekedar didengar saja, tapi kita berharap itu bisa masuk ke relung hati yang paling dalam," harap Algafry.

Kata dia, hadirnya narasumber ternama ini bertujuan untuk menyentuh dan membahas tentang cara bersikap dan bertindak dalam peran sebagai perempuan dan ibu.

"Kita berharap, adanya seminar ini membuat para peserta mendapatkan suatu bekal dalam perjalanan hidup, salah satunya dalam berkomunikasi di lingkup keluarga," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berharap, para ibu-ibu peserta seminar dapat menyampaikan materi dan wawasan yang mereka dapat hari ini kepada orang lain.

"Kita harap semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua," imbuhnya. ( Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved