Breaking News:

Piala Dunia 2022

Tim Asia Lolos 16 Besar Piala Dunia, Ketua DPRD Babel Sebut Jepang dan Korsel Berpeluang Masuk Final

Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar telah memasuki babak 16 besar. 

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Ketua DPRD Bangka Belitung Herman Suhadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar telah memasuki babak 16 besar.

Hiruk pikuk ajang empat tahunan ini, menjadi sorotan banyak mata di dunia.

Terutama banyak kejutan terjadi pada piala dunia tahun ini. 

Ada tiga negara di Asia yang berhasil masuk  pada babak 16 besar.

Ketiga negara itu, Australia melaju sebagai runner-up grup D, Jepang juara grup E dan Korea Selatan runner-up grup H yang akan bertanding  melawan tim unggulan malam ini.

Politikus PDI-Perjuangan yang juga hobi sepak bola ini, Herman Suhadi, mengapresiasi terkait sejumlah negara di Asia dapat lolos 16 besar Piala Dunia.

"Permainan sepak bola di asia saat ini hampir merata. Tidak hanya negara di Eropa tetapi Asia juga bagus permainanya, saya berharap negara-negara di Asia dapat menang malam ini untuk melanjutkan ke babak selanjutnya," kata Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi, Senin (5/12/2022).

Herman, mengatakan apabila dua negara Jepang dan Korea Selatan dapat menang pada babak 16 besar, tidak menutup kemungkinan negara ini akan maju ke babak final Piala Dunia.

"Apabila pertandingan malam ini, mereka menang ada harapan sampai ke final. Jadi kuncinya malam ini mereka harus menang," ungkapnya.

Lebih jauh, Herman juga mengatakan bahwa dirinya memiliki tim bola favorit yang idamkan menjadi juara yakni Brasil.

"Saya jagokan Brasil juara Piala Dunia. Ini tentu tanpa mengurangi rasa hormat dan bangga saya kepada tim-tim Asia yang berhasil lolos 16 besar. Terus berjuang tim dari Asia sajikan permaian apik malam ini. Semoga dapat masuk ke final," harapnya.

Untuk diketahui, pertandingan pertama pada malam nanti, duel Jepang vs Kroasia di Stadion Al Janoub, mulai pukul 18.00 waktu Qatar atau 22.00 WIB waktu Indonesia.

Setelah pertandingan Jepang vs Kroasia, babak 16 besar Piala Dunia 2022, dilanjutkan dengan Brasil vs Korea Selatan di Stadion 974 pukul 22.00 waktu Qatar atau Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB waktu Indonesia.

( Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved