Breaking News:

100 Calon PPK Seleksi Seleksi Tertulis, KPU Belitung Gandeng BKPSDM Gelar Seleksi CAT 

Kami ucapkan terima kasih karena Pemda Belitung melalui BKPSDM sangat membantu. Karena mulai dari persiapan sampai pelaksanaan

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Iwan Satriawan
posbelitung.co/dede s
Proses seleksi tertulis CAT tahapan penerimaan anggota PPK yang dilaksanakan KPU Kabupaten Belitung pada Selasa (6/12/2022). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- KPU Kabupaten Belitung melaksanakan seleksi penerimaan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Tercatat 100 orang mengikuti seleksi kedua yaitu seleksi tertulis dengan metode computer assisted test (CAT) di Kantor BPKPSDM Kabupaten Belitung pada Selasa (6/12/2022).

Seleksi tertulis dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama dua hari dan empat sesi mulai pukul 09.00 WIB.

"Kami ucapkan terima kasih karena Pemda Belitung melalui BKPSDM sangat membantu. Karena mulai dari persiapan sampai pelaksanaan, kami dibantu," ujar Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan kepada posbelitung.co.

Ia menjelaskan dengan penerapan sistem CAT, peserta dapat langsung melihat nilainya masing-masing pada layar laptop.

Hanya saja untuk perangkingan perkecamatan menunggu seluruh peserta selesai melaksanakan tes.

Kemudian, bagi peserta yang lolos seleksi tertulis akan kembali melaksanakan tes wawancara tanggal 11-13 Desember 2022 di Kantor KPU Kabupaten Belitung.

"Nanti pengumuman hasil tes wawancara tanggal 14-16 Desember, dilanjutkan penetapan tanggal 16 Desember 2022 dan pelantikan 4 Januari 2023," kata Soni.

Ia menjelaskan sebelumnya KPU Kabupaten Belitung sudah melaksanakan tahapan pendaftaran calon anggota PPK melalui aplikasi SIAKBA.

Semenjak pendaftaran dibuka selama sembilan hari mulai tanggal 20-29 Nopember 2022, terdapat 224 peserta yang mendaftar.

Kemudian, seluruh pendaftar dilakukan seleksi administrasi melihat kelengkapan berkas yang diupload melalui website.

"Jadi hasil seleksi administrasi kemarin ada 100 peserta yang lolos. Semuanya sudah diumumkan di medos KPU," katanya.

Harmonisasi Aturan

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pendidikan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Belitung KA Azhami menambahkan pemda akan mendukung penuh setiap tahapan Pemilu 2024 karena merupakan agenda nasional.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved