Breaking News:

Berita Bangka Tengah

45 Calon Penerima Manfaat Progam BSPS Diminta Jangan Gunakan Uang Bantuan untuk Hal Lain

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Dinperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Desa Lu

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
istimewa
Sosialisasi program BSPS kepada calon penerima manfaat yang ada di Desa Lubuk Lingkuk, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah, Senin (5/12/2022) kemarin. (Ist/Dinperkimhub Bateng) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Dinperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Desa Lubuk Lingkuk, Kecamatan Lubuk Besar Bateng, Senin (5/12/2022) kemarin.

Sosialisasi itu dilakukan terhadap masyarakat calon penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (Swadaya). Setidaknya ada sebanyak 45 Calon penerima program BSPS yang ada di Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyebutkan, Program BSPS ini nantinya akan dikelola sendiri oleh penerima manfaat.

"Setiap rumah mendapatkan bantuan senilai Rp20 juta dan Bangka Tengah mendapatkan jatah sebanyak 500 unit rumah," kata Algafry dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Selasa (6/12/2022).

Bantuan dana stimulan senilai Rp20 juta itu terinci menjadi Rp17,5 juta yang diperuntukkan membeli bahan material bangunan dan Rp2,5 juta untuk upah pekerja.

"500 unit rumah dkali Rp20 juta, ada sekitar Rp10 miliar dana yang dikeluarkan pemerintah untuk program BSPS di Bangka Tengah ini dan itu yang tidak sedikit," jelasnya.

Ia berharap agar para penerima manfaat program BSPS ini tidak menggunakan dana stimulan tersebut untuk membeli barang-barang lain.

"Semoga kedepannya jatah untuk Bateng semakin banyak. Tapi uangnya jangan dibelikan motor, handphone dan lain sebagainya," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinperkimhub Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra mengatakan bahwa Bangka Tengah mendapatkan jatah terbanyak se-Babel untuk program BSPS tahun ini.

"Bangka Tengah memang yang terbanyak dan kita juga pelopornya di Babel untuk program BSPS ini dalam rangka peningkatan kualitas rumah swadaya," kata Fani.

Ke depannya, jika ada kendala dalam proses perbaikan rumah, masyarakat bisa langsung berkonsultasi ke Dinperkimhub atau Satuan Kerja (Satker) yang menaungi. 

"Hubungi saja kami kalau kedepannya ada kendala, Dinperkimhub Bateng dan Satker Kementerian PUPR akan selalu membantu," ujarnya. ( Bangkapos.com/Rilis/Arya Bima Mahendra)

 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved