Breaking News:

Berita Bangka Barat

55 Kades Hasil Pilkades Serentak Dilantik, Sukirman: Segera Bekerja dan Berinovasi untuk Bangun Desa

Bupati Bangka Barat, Sukirman, juga meminta para kades agar mengelola keuangannya secara bijaksana, untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Bupati Bangka Barat Sukirman melantik 55 orang kades terpilih di Pilkades Serentak 2022 di Gedung Graha Aparatur Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Rabu (7/12/2022) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Barat Sukirman melantik sebanyak 55 orang kepala desa (kades) terpilih di Pilkades Serentak 2022 di Gedung Graha Aparatur Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Rabu (7/12/2022) pagi.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming, Forkompimda Bangka Barat, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangka Barat, dan seluruh kades, serta tamu undangan.

Sebanyak 55 kades yang dilantik itu terdiri dari 13 orang yang petahana dan 42 orang kades baru.

Bupati Bangka Barat Sukirman mengharapkan, kades yang dilantik ini langsung melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

"Dengan adanya pelantikan ini, saya harap pemerintah desa agar lebih baik lagi. Dan segera berinovasi untuk pembangunan desa dan mengingatkan perekonomian di desa tersebut," kata Sukirman, Rabu (7/12/2022).

Dia juga meminta para kades agar mengelola keuangannya secara bijaksana, untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya.

"Karena anggaran desa ini kan besar. Harus bijak sana untuk mengelolanya, serta membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah," ucapnya.

Sukirman berpesan kepada para kades segera melaksanakan pembangunan, serta memperhatikan potensi desa agar dapat memberikan kontribusi guna meningkatkan ekonomi di masyarakat.

"Bangun desa dan cari potensi desa agar dapat memberikan kontribusi meningkatkan perekonomian di masyarakat," kata Sukirman.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa Kabupaten Bangka Barat, Suradi mengatakan pelantikan kades sesuai tahapan sebagaimana yang telah direncanakan.

"Untuk pada kades yang dilantik ini, segera move on, artinya segera bekerja melanjutkan pembangunan dan melayani masyarakat di Bangka Barat dan tidak ada waktu untuk bersantai-santai," kata Suradi.

Dalam pelantikan, Kades Sinarsurya datang terlambat sehingga tidak mengikuti rangkaian pelantikan oleh bupati.

Namun pelantikan Kades Sinarsurya sudah dilaksanakan secara terpisah di Ruangan Bupati Bangka Barat di hari yang sama.

"Kades Sinarsurya terlambat karena jaraknya jauh. Sudah dilantik di Kantor Bupati Bangka Barat di hari yang sama," tuturnya. ( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved